Usai Salat Idul Adha, Bupati Nina Serahkan Satu Ekor Sapi untuk Qurban

Usai Salat Idul Adha, Bupati Nina Serahkan  Satu Ekor Sapi untuk Qurban

Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Taman Puspa Alun_alun Pendopo Indramayu, Kamis (29/06/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. -Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Taman Puspa Alun_alun Pendopo Indramayu, Kamis (29/06/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. 

Hadir juga pada kesempatan tersebut jajaran Forkompimda diantaranya Kapolres AKBP Dr M Fahri Sriger, Dandim 0616bLetkol Kolonel ARM. Andang Radianto, S.A.P,  Plt Seka Ir Aep Surahman dan ribuan jamaah Salat Idul Adha. 

Bertindak selaku imam solat idlul adha ustadz Ali Rizal, dan Katib H Ahmad Saehu SAg MSi dengan tema Khutbah "Meneladani Nabi Ibrahim AS.  Dalam khutbahnya Saehu mengajak kepada seluruh umat Islam di Indramayu untuk mencontoh perjalanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. 

Hari ini adalah hari yang penuh berkah, hari yang sangat bersejarah bagi umat beragama di seluruh penjuru dunia khususnya bagi umat muslim. Karena hari ini adalah hari kemenangan bagi Nabi penemu konsep kehidupan dalam berketuhanan..

BACA JUGA:Terbuai Keunggulan Mitsubisihi New Colt L300 Euro 4

BACA JUGA:Babinsa Hebat Kodim 0604/Karawang Dilaunching

Ia mengajak kepada seluruh jamaah Salat Idul Adha dan masyarakatt Indramayu. Untuk bersama sama mendukung Visi Bermartabat. Hal ini untuk tegaknya nilai_nilai keadilan dan kemakmuran di Bumi Wiralodra yang kita cintai. 

Sementara itu Bupati Hj Nina  mengatakan Hari Raya Idul Adha ini mempunyai 3 kaidah yang terkandung di dalamnya yang sangat melekat dalam kehidupan kita. Diantaranya bagi umat islam yang mampu akan melaksanakan rukun islam yang kelima yaitu pergi haji.

Kemudian nilai pengorbanan dari si kaya kepada si miskin ditandai dengan pemotongan hewan kurban dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak. Dan itu merupakan perwujudan kebersamaan untuk saling membantu, dan kebersamaan untuk bersatu.

“Kita semua berharap melalui hari raya qirban ini, mari kita tumbuhkan dan membangun semangat kebersamaan dan toleransi, menuju Indramayu Bermartabat,"jelas Bupati pilihan rakyat yang diusung PDIP Perjuangan ini. 

BACA JUGA:Ratusan Hektar Tanaman Padi Terancam Gagal Panen. Dewa Desak BBWS Segera Lakukan Normalisasi Sungai

BACA JUGA:Sstt.. ! Bank Mandiri Boyong 10 Penghargaan dari FinanceAsia

Usai Salat Idul Adha, Bupati  Nina menyerahkan hewan Qurban berupa 1 ekor sapi kepada panitia Qurban Masjid Agung Indramayu. Qurban ini untuk dirinya dan keluarga besar ayahnda Jendral Polisi (Purn) H Da'i Bachtiar."Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indramayu. Untuk bersam sama membangun Indramayu menuju Indramayu Bermartabat,"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: