Serahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan, Bupati Pesan ASN Jangan Hanya Duduk dan Kerja Monoton

Serahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan, Bupati Pesan ASN Jangan Hanya Duduk dan Kerja Monoton

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan ucapan selamat kepada PPPK Nakes, yang telah menerima SK dan telah ditandatangani kontrak kerjanya-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -- Raut wajah haru bercampur bahagia nampak terlihat di wajah ratusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan (Nakes), Kamis 22 Juni 2023, di Pendopo Kabupaten Indramayu..

Mereka bahagia karena setelah sekian lama menunggu, akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Kontrak dari Bupati Indramayu Nina Agustina yang didampingi Pj. Sekda Indramayu Aep Surahman dan kepala perangkat daerah terkait. 

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan ucapan selamat kepada PPPK Nakes, yang telah menerima SK dan telah ditandatangani kontrak kerjanya. 

"Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara sekalian karena hari ini adalah titik awal setelah melalui proses panjang untuk menjadi aparatur sipil negara jalur PPPK," tuturnya. 

BACA JUGA:Aksi Demo Al Zaytun Selesai, Ditutup dengan Berdoa dan Tepuk Tangan

BACA JUGA:Bridgestone Kembali Berpartisipasi Di World Solar Challenge 2023

Setelah  mendapatkan SK, lanjut bupati, langkah yang perlu dimaksimalkan para PPPK Jabatan Fungsional adalah untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Karena jalur PPPK ini adalah jalur yang luar biasa, semuanya pasti menginginkan. Kalian berarti sudah amanah dan harus dikerjakan dengan baik dengan pengabdian dari saudara semuanya. Jangan sampai apa yang sudah diberikan sebagai amanah menjdi Aparatur Sipil Negara (ASN) disalahgunakan," pesan bupati. .

Dikatakan bupati, ASN harus menerapkan konsep berakhlak sebagai nilai utama ASN untuk Indonesia dan menggunakan hashtag bangga melayani bangsa sebagai citra ASN.

Ratusan PPPK Nakes melalui konsep diatas hendaknya lebih mengedepankan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena setiap ASN akan terikat aturan kepegawaian yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. 

BACA JUGA:Aksi Demo Terlibat Kericuhan Saat Merangsek ke Gerbang Utama Mahad Al Zaytun

BACA JUGA:BP3MI Imbau Calon TKI untuk Berhati-Hati

"Perlu diperhatikan juga bahwa ASN yang baik adalah pegawai yang kepuasan kinerjanya ditentukan oleh tingginya kepuasan layanan terhadap masyarakat," tandasnya.

Bupati juga meminta para PPPK Nakes yang baru dilantik untuk meningkatkan pengetahuan, loyalitas, wawasan, kepribadian dan etika termasuk dalam hal memahami visi dan misi Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: