Polda Jabar Bangun Sarana Air Bersih Untuk Warga Indramayu

Polda Jabar Bangun Sarana Air Bersih Untuk Warga Indramayu

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, meresmikana sarana air bersih di Blok Kertajadi, Desa Santing, Senin (19/6).-Komarudin Kurdi -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  - Kepolisan daerah Jawa Barat bersama Polres Indramayu, membantu menyediaksn sarana air bersih untuk kebutuhan warga di Blok Kertajadi, Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Sarana air bersih yang dibangun di area masjid Blok setempat itu kini sudah dinikmati oleh warga. 

Sebelumnya warga kesulitan mendapatkan air bersih. Kondisi tersebut dirasakan warga selama bertahun tahun, terutama pada musim kemarau. 

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, saat meresmikan sarana air bersih di Blok Kertajadi, Desa Santing, Senin (19/6) mengatakan, Polda Jabar sebelumnya menerima aspirasi dari warga perihal kelangkaan air bersih di wilayah tersebut yang disampaikan pada saat program Jumat Curhat. 

" Dimana warga di Desa Santing ini menyampaikan sulitnya mendapatkan air bersih. Karena ini menyangkut kebutuhan dan air itu adalah sumber kehidupan, maka kami Polda Jabar langsung merespon, kemudian kita sediakan sarana air bersih di Blok Kertajadi ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua Nasdem Pastikan Tetap Solid

BACA JUGA:Jemaah Lansia Jangan Khawatir, Kemenag Siapkan Kursi Roda dan Mobil Golf pada Puncak Haji

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, Polri berupaya membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih di Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. 

Sementara Kapolres Indramayu,AKBP Dr, M. Fahri Siregar, SIK,SH, mengatakan, bantuan penyediaan sarana air bersih merupakan bagian dari kegiatan Bulan Bhakti Polri, Polda Jabar dalam rangka HUT ke 77 Bhayangkara. Sarana air bersih tersebut untuk kebutuhan warga dua RT yang ada di Blok Kertajadi. 

" Selain menyediakan tandon air juga menasang saluran pipa. Alhamdulillah hari ini, air bersih bisa di gunakan warga. Sebelumnya sebagian warga ketika ingin mendapatkannya dengan cara membeli ke perusahaan yang menyediakan air bersih, yakni untuk satu meterkubiknya seharga Rp.5 ribu," kata Fahri. 

Dalam acara peresmian tersebut, Polda Jabar juga memberikan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu. Hadir pada acara tersebut Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina, Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm, Andang Ardianto, Kajari Aji Prasetyo, serta Ketua PWNU Jawa Barat, KH, Juhadi Muhammad.(kom)

BACA JUGA:ITPB Bersama PT Chandra Asri Petrochemical Helat Rekrutmen Tenaga Kerja

BACA JUGA:1000 Ha Sawah Penerima Manfaat Air Waduk Cipancuh Terancam Gagal Panen, Petani Genjot Pompanisasi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: