ITPB Bersama PT Chandra Asri Petrochemical Helat Rekrutmen Tenaga Kerja

ITPB Bersama PT Chandra Asri Petrochemical Helat Rekrutmen Tenaga Kerja

KeBeRsAMAAn: Civitas iTPB bersama PT Chandra Asri Petrochemical saat campus hiring program-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB) yang sebelumnya terkenal dengan Akamigas Balongan, sepertinya tidak perlu pusing memikirkan tempat bekerja ketika sudah lulus.

Pasalnya, ITPB memiliki lembaga khusus dalam penyaluran kerja bagi para lulusanya.
Bahkan, lewat lembaga yang dinamakan Career Development Center (CDC) atau pusat pengembangan karir ini, sebanyak 10 persen dari jumlah mahasiswa atau mahasiswi yang akan lulus bisa bekerja sebelum mereka lulus atau diwisuda.

Kepala CDC ITPB Ismanu Yudiantoro MT mengatakan, sejak hadir tahun 2017, CDC ITPB sudah banyak bekerja sama dengan berbagai perusahaan di sektor migas, petrokimia, dan konstruksi, baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Belum lama ini, kita adakan penjaringan lulusan bersama salah satu perusahaan tingkat internasional yang bergerak di bidang petrokimia, yaitu Chandra Asri Petrochemical dengan membuka bursa kerja untuk menyerap mahasiswa kami, mulai dari mahasiswa tingkat akhir atau dari lulusan. Alhamdulillah, sebanyak 30 mahasiswa kami sudah bekerja di Chandra Asri Petrochemical,” terangnya.

BACA JUGA:Air Waduk Cipancuh Susut, Ribuan Warga Berburu Ikan

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Serahkan Bantuan Motor Perpustakaan Keliling

Selain itu, CDC ITPB sebagai wahana interaktif mendukung upaya meningkatkan jejaring kerja bagi lulusan.
Melalui CDC inilah para lulusan bisa bertukar informasi terkait bursa kerja di berbagai perusahaan sehingga peluang lulusan terserap dunia kerja di berbagai bidang industri semakin besar. “Hal itu terbukti dari lulusan ITPB semuanya terserap dunia kerja,” tandasnya.

Selanjutnya, sambung Ismanu, melalui CDC inilah para alumni yang sudah bekerja di perusahaan ternama mulai dari sektor migas, konstruksi, dan petrokimia memberikan informasi terkait perusahaanya yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

“Kami juga punya database alumni dan mereka bekerja dimana saja, dalam waktu dekat kami bersama perusahaan ternama akan mengadakan bursa kerja untuk mahasiswa,” tuturnya.

Pada Career Development Center (CDC) sebelum masuk kedunia kerja, mahasiswa dan mahasiswi ITPB diberikan pelatihan pembuatan CV, seminar kiat dan trik cepat diterima kerja pada perusahaan, dan latihan interview bersama HRD dari salah satu perusahaan. Bahkan ITPB sudah bekerjasama dengan perusahaan kelas nasional dan internasional seperti PT Pertamina PT Elnusa PT Polytama, PT Chandra Asri Petrochemical, Halliburton, Schlumberger.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Polres Indramayu, Hari ini di Pasar Patrol

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina dan Prediksi Susunan Pemain

“Untuk perusahaan yang wajib disertakan sertifikat kompetensi, CDC berkoordinasi dengan Pusat Ilmu Kajian (PIK), mengadakan pelatihan bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan CDC menjamin lulusan ITPB semua terserap dunia kerja, lulusan cepat dapat kerja," paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Islami Indramayu Dr H Nahdudin Islami MSi MPd menyebutkan, Career Development Center (CDC) adalah komitmen dari ITPB untuk menjamin lulusan cepat mendapat pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: