Cetak Gemasatria, Gelar Syukuran Lulusan 100 Persen Lanjut Sekolah

Cetak Gemasatria, Gelar Syukuran Lulusan 100 Persen Lanjut Sekolah

BERPRESTASI - Kepala Gridalis Umi Nur didampingi Camat Dulyono, Kuwu Kertanegara dan Komite Sekolah memberikan penghargaan kepada para lulusan berprestasi saat acara Pawidya peserta didik kelas IX SMPN 2 Haurgeulis tahun pelajaran 2022/2023, Senin (12/6).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

HAURGEULIS, RADARINDRAMAYU.ID - UPTD SMP Negeri 2 Haurgeulis (Gridalis) menggelar pawidya atau acara penglepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2022/2023, Senin (12/6).

Acara dihelat semarak, diisi rupa-rupa kreatifitas siswa. Momen Pawidya angkatan ke -24 ini, sekaligus menguatkan kebersamaan seluruh civitas akademika setempat konsisten dalam mencetak Generasi Emas Berwawasan, Terampil dan Aktif (Gemasatria).

Pantauan Radar, acara yang dihadiri jajaran Forkompimcam Haurgeulis, Kuwu Kertanegara dan komite sekolah diwarnai dengan upacara adat diringi dengan musik tetalu atau seni gamelan.

Dilanjut pemberian penghargaan kepada para siswa-siswi berprestasi dan pengalungan selempang almamater kepada lulusan.

BACA JUGA:Ikhtiar Untuk Kelancaran Pemeliharaan Kilang, Pertamina Unit Balongan Santuni Anak Yatim

BACA JUGA:DPD NasDem Indramayu Bubar, Ramai-ramai Pindah ke Perindo

Memasuki acara hiburan, para siswa dari berbagai kelompok ekstra kurikuler tampil ke atas panggung menunjukkan kebolehannya. Seperti ekskul pencak silat, tari domba guling, menyanyi solo, duet, tari kreasi serta band akustik.

Melengkapi rangkaian kegiatan penglepasan, diadakan syukuran dan doa bersama.

“Kami patut bersyukur dan bangga kepada para lulusan angkatan ke-24 ini yang begitu banyak menuai prestasi membanggakan. Baik ditingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi,” terang Kepala Sekolah Gridalis, Nur Aisah SPd MPdI.

Yang lebih membanggakan lagi, lanjut Umi, sapaan akrab Nur Aisah, dari sebanyak 235 lulusan kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 ini, semuanya dipastikan melanjutkan pendidikan ke SMA, SMK, MA negeri dan swasta, maupun pondok pesantren.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Ratusan Pemotor Melanggar Aturan, Banyak yang Masih Gunakan Knalpot Bising

BACA JUGA:347 Jemaah Haji Kloter 15 Jabar Diberangkatkan dari BIJB Kertajati

Bahkan sebagian besar mereka mendaftar disejumlah sekolah favorit melalui jalur prestasi. “Insya Allah, anak-anak kami kedepan menjadi orang yang sukses dan berhasil. Tentu ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja hebat para guru, orang tua murid, komite sekolah dan semua pihak,” jelasnya.

Umi Nur mengakui, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Mengingat, jabatannya sebagai kepala Gridalis baru seumur jagung. Menjabat pada 1 April 2022 lalu.

Meski begitu, selama lebih dari setahun tiga bulan memimpin, SMPN 2 Haurgeulis kini mengalami banyak perubahan. Lingkungan sekolah menjadi lebih asri setelah dilakukan berbagai renovasi.

Kedisiplinan siswa kini terus meningkat. Dimulai dari disiplin waktu, sampai kedisiplinan berpakaian dan tingkah laku. Sekolah memberikan fasilitas dan pelayanan yang sama kepada mereka.

BACA JUGA:Dilantik Pj Kuwu Tersana Tamrin Siap Sukseskan Program Unggulan Bupati Indramayu

BACA JUGA:Kelompok Motor Bawa Sajam, Tawuran Di Jalur Pantura

Para siswa diberikan pendidikan karakter untuk selalu menjaga sopan santun kepada semua orang. Budaya hidup bersih digalakkan.

Hal ini berkat semangat serta kekompakan para pendidik dan tenaga kependidikan disana. Semangat itu menular kepada para siswa yang semakin kreatif dalam menuangkan ide-idenya.

Kondisi itu diakui Komite Sekolah Gridalis, Wawan Setiawan SPd. Dibawah kepimpinan Umi Nur. SMPN 2 Haurgeulis terus bertumbuh. Menjadi salah satu sekolah unggulan yang mampu mencetak Gemasatria.

 “Kepala sekolahnya hebat. Terus berinovasi, guru-gurunya pun demikian. Perubahannya luar biasa. Ini baru setahun. Kedepan SMPN 2 Haurgeulis, saya yakin menjadi sekolah maju dan masyarakat semakin percaya terhadap kualitas lembaga ini,” tegasnya.

Senada disampaikan Camat Haurgeulis, Dulyono SSos, MSi. Ia berharap, dari SMPN 2 Haurgeulis akan terlahir generasi dan calon pemimpin masa depan. Impiannya, akan banyak lulusan Gridalis yang bergelar sarjana dan menempati jabatan publik dimasa depan. (kho)

BACA JUGA:Dinilai Berhasil, Jokowi Sematkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya kepada Bupati Nina

BACA JUGA:Mitigasi Potensi Kerawanan Pemilu, Bawaslu dan Polres Indramayu Optimalkan Sentra Gakkumdu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: