STKIP NU Indramayu Dinilai Tim Akreditasi LAMDIK

STKIP NU Indramayu Dinilai Tim Akreditasi LAMDIK

Tim Asesor dari LAMDIK melakukan penilaian di STKIP NU Indramayu, Rabu 17 Mei 2023-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sebagai perguruan tinggi yang terus berkembang di Indramayu, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) NU Indramayu terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui proses akreditasi. Tim akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) telah melakukan asesmen lapangan, dengan datang langsung ke kampus STKIP NU Indramayu, di Kompleks Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, Indramayu, Rabu 17 Mei 2023.



Akreditasi kali ini dilakukan untuk program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP NU Kaplongan, Indramayu.

Dua orang asesor dari LAMDIK yang hadir untuk melakukan asesmen di STKIP NU Kaplongan adalah Dr Guntur MPd yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Dr Ngadiman M Kes dari Unsoed Purwokerto.

BACA JUGA:Data BPS Sebut TPT Setiap Tahun Terjadi Penurunan

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Kolaborasi Program ARBORETUM The Gallery of Sukapura di Tasikmalaya

Dr Guntur menjelaskan, akreditasi merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan. Adapun tahapan akreditasi dari suatu program studi tediri dari asesmen kecukupan dan asesmen lapangan.

Dalam asesmen kecukupan sebuah program studi, kata Guntur, ada sembilan standar yang harus dipenuhi oleh sebuah prodi. Yakni kurikulum, sumberdaya manusia (SDM dosen maupun pendidik, bidang kemahasiswaan, bidang keuangan, sarana prasarana pendukung, dan indikator lainnya.

“Jadi hasil dari asesmen ini nanti kita laporkan ke majelis, dan selanjutnya akan ada keputusan apakah prodi PJKR STKIP NU Indramayu in terakreditasi atau terakreditasi baik,” jelas Guntur.

Sementara Tobroni MPd MSi dari Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan yang menaungi STKIP NU Indramayu, mengaku bangga dengan kedatangan tim asesor ke STKIP NU Indramayu.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak Polres Majalengka Gelar Deklarasi Damai

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

“Terima kasih atas penilaian dan bimbingan dari tim asesor. Mudah-mudahan hasilnya sesuai ekspektasi,” ungkapnya.

Tobroni menambahkan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas sejumlah catatan dari tim asesor. Menurutnya, catatan-catatan tersebut akan diperbaiki dan ditindaklanjuti, demi peningkatan kualitas pendidikan di STKIP NU Indramayu.

BACA JUGA:Kemenag Perpanjang Pelunasan Haji 2023, Siap Tampung Tambahan Kuota

BACA JUGA:Gawat! Temuan BPK Soal Transaksi Tidak Sah BOS di SMKN 4 Kuningan, Wow Nilainya Capai 2,6 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: