Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023. Saatnya Bawa Pulang Medali Emas!

Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023. Saatnya Bawa Pulang Medali Emas!

Muhammad Taufany (kiri), pahlawan kemenangan Indonesia atas Vietnam di semifinal, diharapkan bisa kembali tampil gemilang di final saat menghadapi Thailand-@pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Setelah sukses mengalahkan Vietnam secara dramatis di semifinal dengan skor 3-2, Timnas Indonesia U-22 malam ini  akan tampil partai final sepak bola putra SEA Games 2023.

Laga final untuk memperebutkan medali emas ini akan berlangsung di Stadion Olympic Phnom Penh, Kamboja. Selasa, 16 Mei 2023 pukul 20.30 WIB.

Ini tentu kesempatan emas bagi Garuda Muda, untuk bisa membawa pulang medali emas pertama setelah puasa 32 tahun. Indonesia terakhir meraih emas cabang sepak bola putra pada SEA Games 1991.

Ketika itu Aji Santoso dan kawan-kawan mendapatkan medali emas usai mengalahkan Thailand lewat drama adu penalti di partai puncak. Semoga kali ini, ketika kembali menghadapi Thailand, Indonesia kembali mengulang prestasi 32 tahun lalu.  

BACA JUGA:Polres Indramayu Luncurkan Polisi RW, Libatkan 418 Anggota

BACA JUGA:Cegah Peredaran Barang Terlarang Dalam Lapas, Lapas  Kelas II B Lakukan Razia

Meski demikian, mengalahkan Thailand bukan hal yang mudah. Thailand U-22 tentu juga bertekad mempertahankan supremasi di cabang olahraga Asia Tenggara. Mereka adalah tim paling dominan dengan 16 medali emas sepanjang sejarah turnamen.

Tapi juga bukan hal mustahil untuk bisa mengalahkan Thailand. Menghadapi Vietnam dengan 10 pemain saja, Timnas Indonesia U-22 mampu menang 3-2 dan lolos ke final. Ini tentu menjadi motivasi bagi para pemain.

Apalagi Timnas Indonesia U-22 sedang dalam kondisi mental yang positif usai menundukkan Vietnam secara dramatis di semifinal. Tim asuhan Indra Sjafri terlihat bersemangat untuk melanjutkan tren kemenangan ini sampai laga terakhir.

Marselino Ferdinand dan kawan-kawan memang melangkah mulus di SEA Games 2023 ini. Di fase grup menang atas Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja.  

Di semifinal Vietnam juga berhasil disingkirkan. Tentunya menjadi sempurna ketika mampu menang atas Thailand di final, sekaligus membawa pulang medali emas ke tanah air.

BACA JUGA:Warga Indramayu, Sambut Thudong 32 Bhiksu Jalan Kaki Dari Tahiland Menuju Borobudur

BACA JUGA:KPU Indramayu Tutup Pengajuan Bacaleg, PKN Daftar Terakhir

Namun sangat disayangkan, di final nanti Indonesia kehilangan salah satu pemain andalannya, Pratama Arhan, yang terkena kartu merah saat melawan Viertnam di semifinal.

Pelatih Indra Sjafri tentunya sudah memiliki strategi alternatif. Karena masih ada pemain yang bisa menggantikan posisi Arhan, seperti Haykal Alhafiz yang merupakan bek kiri natural. Bisa juga memindahkan posisi Ilham Rio Fahmi ke kiri, seperti sudah dicoba saat menghadapi Vietnam.

Jika melihat sejarah, memang Thailand U-22 patut diunggulkan. Mereka adalah pemegang rekor medali emas terbanyak dalam sejarah sepak bola putra SEA Games, dan punya sejarah positif versus Indonesia. Dalam 23 pertemuan di turnamen ini, Thailand menang 16 kali, imbang dua kali, dan hanya tumbang lima kali dari Tim Garuda.

Meski demikian, coach Indra Sjafri mengatakan bahwa para pemainnya sudah bulat untuk memberikan penampilan terbaik di laga final.

"Mereka sudah mengalami proses dengan baik sejak di fase grup. Saya berharap dan kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok kami memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik kita," tandas Indra.

BACA JUGA:Polres Indramayu Luncurkan Polisi RW, Libatkan 418 Anggota

BACA JUGA:Bawaslu Belum Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Pengajuan Bacaleg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: