Kalahkan Tuan Rumah Kamboja, Tim Bola Voli Putra Raih Medali Emas SEA Games 2023

Kalahkan Tuan Rumah Kamboja, Tim Bola Voli Putra Raih Medali Emas SEA Games 2023

Tim bola voli putra Indonesia berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja-@lifcophotograph-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Tim bola voli pTimutra Indonesia di SEA Games 2023 masih terlalu tangguh bagi tuan rumah Kamboja, dan berhasil mempersembahkan medali emas.

Dalam pertandingan final yang digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja, Timnas Indonesia menang mudah. Kamboja berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 di babak semifinal.

Timnas Indonesia benar-benar tampil perkasa di babak final. Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan 3 set sekaligus, sehingga Indonesia berhasil meraih medali emas di cabang olahraga ini.

Sebenarnya set pertama pertandingan antara Indonesia melawan Kamboja ini berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama ingin memenangkan set pertama, dan terjadi kejaar mengejar poin.

Namun Rivan dan kawan-kawan akhirnya berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 25-21, sehingga set pertama menjadi milik Indonesia.

BACA JUGA:Hasil Kunjungan DPRD Indramayu ke Kemenag RI, Embarkasi Haji Indramayu Siap Digunakan Mulai Tahun Ini

BACA JUGA:PKS Partai Pertama Ajukan Bacaleg ke KPU Indramayu, Pilih Tanggal 8 Sesuai Nomor Urut Partai

Di set kedua, Indonesia tampil lebih percaya diri. Bahkan Tim Indonesia sempat unggul 8-0 atas Kamboja. Indonesia menutup set kedua dengan skor telak 25-10.

Memasuki set ketiga, Indonesia tampil semakin dominan. Kamboja sempat memberikan perlawanan yang lebih keras ketimbang di leg pertama. Namun Fahri dkk masih terlalu perkasa. Sehingga set ketiga ditutup dengan skor 25-15 dan Indonesia menjadi juara.

Keberhasilan tim putra Indonesia memenangkan cabor bola voli ini membuat tim voli Indonesia menjaga tradisi di SEA Games.

Sejak tahun 2019 silam, tim putra Indonesia berhasil meraih medali emas. Di tahun 2021, tim voli putra Indonesia juga berhasil meraih medali emas.

Ini membuat tim voli Indonesia sukses hattrick medali emas di tiga edisi SEA Games terakhir

BACA JUGA:Dulu Bekerja di Luar Negeri, Para Mantan Pekerja Migran Sekarang Bisa Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: