Hasil Kunjungan DPRD Indramayu ke Kemenag RI, Embarkasi Haji Indramayu Siap Digunakan Mulai Tahun Ini

Hasil Kunjungan DPRD Indramayu ke Kemenag RI, Embarkasi Haji Indramayu Siap Digunakan Mulai Tahun Ini

Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin bersama Komisi 2 DPRD Indramayu saat berkunjung ke Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI, Senin 8 Mei 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Ada kabar gembira bagi jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu dan sekitarnya. Pasalnya, untuk tahun 2023 ini Embarkasi Haji Indramayu, yang berlokasi di Lohbener siap untuk dipergunakan. Dengan demikian jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu tidak lagi harus jauh-jauh ke Embarkasi Haji Bekasi.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH, usai melakukan kunjungan ke Kementerian Agama RI di Jakarta, bersama dengan pimpinan dan anggota Komisi 2 DPRD Indramayu.

“Dalam pertemuan antara DPRD Indramayu dengan pihak Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI, untuk tahun 2023 ini  Embarkasi Haji Indramayu dipastikan sudah bisa difungsikan,” kata Syaefudin, Senin, 8 Mei 2023.

Syaefudin menjelaskan,  Embarkasi Haji Indramayu siap menampung 8.968 jamaah calon haji dari enam kabupaten/kota. Yakni dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang dan Subang.

BACA JUGA:Usaha Konveksi Berharap Berkah Pemilu 2024

BACA JUGA:Sat Resnarkoba Polres Indramayu Amankan Satu Pemuda Pengedar Sabu

Dari jumlah jamaah calon haji tersebut, terbagi menjadi 24 kloter dan akan dierangkatkan melalui Bandara Kertajati Majalengka. Pemberangkatan kloter pertama akan dilakukan pada tanggal 28 Mei 2023.

“Secara teknis Bandara Kertajati Majalengka juga sudah memenuhi syarat standar penerbangan internasional,” tandas Syaefudin.

Syaefudin  mengaku bangga dan menyambut baik dengan akan beroperasinya Embarkasi Haji Indramayu pada musim haji tahun ini.

Ia berharap Indramayu bisa menjadi tuan rumah yang baik, dengan memastikan keamanan dan kenyamanan jamaah selama berada di embarkasi. Selain itu, hal ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif secara ekonomi untuk masyarakat Indramayu.

BACA JUGA:PKS Partai Pertama Ajukan Bacaleg ke KPU Indramayu, Pilih Tanggal 8 Sesuai Nomor Urut Partai

BACA JUGA:PPKIB Solid Dukung Caleg dan Cakada Pro Pemekaran

“Kami tentunya mendorong kepada pemerintah daerah, agar bisa memanfaatkan momentum ini, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indramayu. Harus ada skema yang jelas tentuanya,” ujar Syaefudin.

Sementara Ketua Komisi 2 DPRD Indramayu, Anggi Noviah menambahkan, kunjungan Ketua DPRD Indramayu bersama Komisi 2 ke Kementerian Agama RI adalah untuk memastikan soal kesiapan pemberangkatan jamaah haji tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: