Pasca Lebaran, Polres Majalengka Bersama Disperindag Sidak Pasar Desa Ciborelang Jatiwangi

Pasca Lebaran, Polres Majalengka Bersama Disperindag Sidak Pasar Desa Ciborelang Jatiwangi

Team Satgas Pangan Polres Majalengka Bersama Disperindag Sidak Pasar Desa Ciborelang Jatiwangi-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID - Team Satgas Pangan Polres Majalengka Polda Jabar bersama Disperindag Majalengka melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Desa Ciborelang Jatiwangi Majalengka, Rabu (03/5/2023).

Team Satgas Pangan Polres Majalengka yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Febry H.Samosir didampingi KBO Sat Reskrim IPTU Iwan Sutari dan Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Majalengka, bersama dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Majalengka serta Kepala Pasar Ciborelang Jatiwangi melaksanakan sidak di Pasar Desa Ciborelang  Jatiwangi untuk mengetahui terkait perkembangan Bapokting (Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting) seusai lebaran.

Barang Pokok adalah barang yang menyangkut hajat orang banyak dengan skala pemenuhan kebutuhan yang tinggi serta menjadi faktor pendukung kesejahteraan masyarakat.

Disaat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Febry H Samosir menyampaikan, Kami dari satgas Pangan Kabupaten Majalengka kita tadi mengecek beberapa  Bapokting dari mulai daging, telur, beras dan minyak goreng.

BACA JUGA:Yamaha Costumaxi and Yard Built 2023, Ratusan Peserta Pamer Karya Modifikasi

BACA JUGA:Sekolah Pantau Ketat Siswa Jelang Pengumuman Kelulusan SMK

"Pada saat H-1 memang bener sedikit ada kenaikan terkait harga daging dan bapokting yang lain, namun sekarang kami cek  sudah ada penurun harga terkait daging merah,daging ayam dan juga beras.

Dengan adanya penurunan ini idealnya setelah selesai lebaran itu mulai harga arah keturun, dan untuk stock tadi justru kelebihan stok barang dan melimpah,"tutur AKP Febry H Samosir.

Dari keterangan pedagang kalau harga terlalu dinaikan tidak ada yang beli keterangan dari pedagang."ungkapnya.

Untuk kedepan secara bertahap kita akan adakan komunikasi dengan distributor baik terkait bapokting,"tutup AKP Febry H Samosir.

Sementara itu, salah satu pengunjung Ibu Siti ke Desa Ciborelang Jatiwangi merasa senang sekali dengan adanya penurunan ini,"ucapnya.

BACA JUGA:Hardiknas 2023 Momentum Sukseskan Merdeka Belajar

BACA JUGA:Eks Kuwu Di Jatibarang Nilai Sosok H Kasan Basari Layak Gantikan Wakil Bupati Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: