Sekolah Pantau Ketat Siswa Jelang Pengumuman Kelulusan SMK

Sekolah Pantau Ketat Siswa Jelang Pengumuman Kelulusan SMK

BERI NASIHAT - Kepala SMKN 1 Bongas, Jawan Hermanto SPd MSi memberikan nasihat kepada para siswa kelas XII jelang pengumuman kelulusan, Rabu (3/5).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

BONGAS, RADARINDRAMAYU.ID – Tahun pelajaran 2022/2023 bakal segera berakhir. Pelajar kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta tak lama lagi meninggalkan bangku sekolah.

Tinggal menunggu pengumuman kelulusan yang dilakukan secara serentak pada Jumat (5/5) nanti.

Waktu yang kian dekat. Sejumlah SMK di wilayah barat Kabupaten Indramayu bersiap. Memantau para peserta didik dengan ketat. Mencegah siswa merayakan kelulusan secara berlebihan.

Seperti dilakukan SMK Negeri 1 Bongas. Sebanyak 330 peserta didik kelas XII dikumpulkan ditengah lapangan olahraga kampus setempat, Rabu (3/5).

BACA JUGA:Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

BACA JUGA:Soal Sholat Idul Fitri yang Viral di Medsos, Begini Penjelasan Syekh Panji Gumilang

Mereka diberi nasihat alias wejangan oleh para guru dan kepala sekolah.  Agar tidak melakukan kegiatan yang justru merugikan diri sendiri maupun orang lain pada saat pengumuman kelulusan. Apalagi sampai berurusan dengan pihak berwajib.

Semisal konvoi atau arak-arakan sepeda motor di jalan raya, corat-coret baju seragam atau aktivitas lainnya yang menganggu ketertiban umum.

Sebagai bentuk komitmen, ratusan siswa dari jurusan TKRO, TBSM, TKJ dan Perhotelan itu lantas membacakan ikrar.

“Janji atau ikrar ini harus ditepati dengan penuh tanggungjawab. Sekolah tentu akan memberikan sanksi kepada peserta didik yang melanggar,” kata kepala SMKN 1 Bongas, Jawan Hermanto SPd MSi.

BACA JUGA:Waduh! Suami Gerebek Istri yang Lagi Selingkuh di Rumah, Begini Kronologinya

BACA JUGA:KPU Bentuk Tim Fasilitasi Pengajuan dan Verifikasi Bacaleg DPRD Kabupaten Indramayu

Menurut dia, antisipasi ini perlu dilakukan. Sekolah tidak mau kecolongan, meski pengumuman kelulusan dilakukan secara online atau dirumah masing-masing.

Pihaknya pun meminta para orang tua bisa mengawasi dan memberikan arahan positif kepada anak-anaknya.

Kepada para calon lulusan, Jawan menyarankan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat serta menyampaikan rasa bakti mereka kepada orang tua.

“Kelulusan harus dimaknai dengan rasa syukur. Lebih baik adakan kegiatan yang positif, sungkem kepada orang tua yang telah membesarkan dan membiayai,” tuturnya. (kho)

BACA JUGA:Dua Korban Bus Terguling di Sudan Warga Majalengka

BACA JUGA:Petugas Poned Puskesmas Rajagaluh Bantu ODGJ yang Akan Melahirkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: