Salut ! Sinergitas TNI - Polri di Majalengka Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung Sungai Cijurey

Salut ! Sinergitas TNI - Polri di Majalengka Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung Sungai Cijurey

Sinergitas TNI - Polri di Majalengka Bersama Muspika Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung Sungai Cijurey-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU, ID - Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Asep Rohendi bersama Jajarannya dengan TNI, Pemerintahan Kecamatan Bergotong royong memperbaiki Jembatan Gantung Sungai Cijurey di Blok Walahar, Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (3/5/2023).

Jembatan gantung  kondisinya memprihatinkan. Jembatan di atas Sungai Cijurey itu rusak dan dinilai sudah tidak layak digunakan.
Padahal, jembatan itu sangat vital. Sebab merupakan penghubung jalur Majalengka-Sumedang dan merupakan akses satu-satunya bagi warga sekitar, khususnya bagi warga Dusun Leuwihieum, Lebaksiuh, Jatigede, Sumedang.

Namun kini warga bisa mulai bernapas lega. Sebab jembatan tersebut sedang diperbaiki. Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi berinsiatif memperbaiki jembatan tersebut secara gotong-royong dengan Muspika Kecamatan Panyingkiran.

BACA JUGA:Yamaha Costumaxi and Yard Built 2023, Ratusan Peserta Pamer Karya Modifikasi

BACA JUGA:Sekolah Pantau Ketat Siswa Jelang Pengumuman Kelulusan SMK

Selain itu, Kegiatan ini merupakan Program Dinamis Presisi dan Program Prioritas Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto yaitu Bhayangkara Mitra Masyarakat (Bhatramas).

"Perbaikan jembatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas kami, antara Polri, TNI dan Pemerintah Kecamatan Panyingkiran," kata Asep Rohendi.

"Kami melihat langsung, terjun ke lapangan bahwa kondisi jembatan ini sangat menghawatirkan karena sudah banyak yang bolong-bolong dan sudah tidak layak dilewati," sambungnya.

Perbaikan jembatan tersebut diharapkan bisa menumbuh pesantan jalur perekonomian dan pendidikan bagi masyarakat sekitar. Pasalnya, akses jembatan tersebut kerap digunakan warga sekitar untuk mengais rezeki dan menimba ilmu.

BACA JUGA:Hardiknas 2023 Momentum Sukseskan Merdeka Belajar

BACA JUGA:Eks Kuwu Di Jatibarang Nilai Sosok H Kasan Basari Layak Gantikan Wakil Bupati Indramayu

"Fungsinya sangat urgent sekali, karena jembatan ini bisa menjadi penghubung pembangunan ekonomi dan pendidikan. Karena banyak siswa dan guru ataupun warga yang mencari nafkah melewati jembatan ini," ujar Asep Rohendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: