Prof Dr Buya Syakur dan Ketua MUI Syathori Apresiasi Kinerja Bupati Nina, Berhasil Membangun Indramayu

Prof Dr Buya Syakur dan Ketua MUI Syathori Apresiasi Kinerja Bupati Nina, Berhasil Membangun Indramayu

Bupati Hj Nina Agustina sungkem ke KH Buya Syakur Yasin dan Ketua MUI KH Moh Syathori saat kunker ke Ponpes Candangpinggan-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

Visi ini sangat bagus karena di dalamnya juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Juga meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai degan kepercayaanya masing-masing.

Perlu diketahui bahwa beberapa bulan lalu, Buya Syakur secara sukarela memberikan wakaf tanah kepada Bupati Nina. Wakaf yang diberikan adalah sebidang tanah yang selama ini ditempati sejumlah lembaga pendidikan milik pemerintah daerah.

Disinggung masalah wakaf, Buya menyampaikan bahwa yang namanya wakaf itu bukan hanya diperuntukan untuk membangun masjid atau musala saja.

Akan tetapi, wakaf itu bisa diberikan untuk pembangunan apa saja. Baik untuk tempat ibadah atau tempat lain seperti membangun sekolah atau WC umum juga tidak ada masalah.

BACA JUGA:Perhatian! Bagi yang Mudik Bagasi Maksimal 20 kg, Jika Lebih Akan Dikenakan Bea

BACA JUGA:Program Tambah Daya PLN, Ratusan Ribu Pelanggan Rasakan Layanan yang Kian Mudah

Pria yang pernah menjadi staff ahli di kedutaan besar  Negara Tunisia itu ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa yang namanya wakaf itu bisa diberikan ke siapa saja. Bukan melulu pada pembangunan tempat ibadah, tapi membangun tempat lain pun bisa.

Yang penting manfaatnya bisa dirasakan oleh semua kalangan guna memberikan kemaslahatan kepada umat.”Itu yang mendasari saya memberikan wakaf kepada Pemda Indramayu. Juga sebagai bentuk dukungan penuh kepada Bupati Nina supaya bisa membangun tanah kelahirannya.

Oleh karenanya berikan kesempatan pemimpin untuk membangun daerah dan mari bersama membangun Indramayu,”ajak alumnus santri Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon yang dalam setiap kajian Islamnya lebih mengutamakan kehidupan bermuamalah di tengah kehidupan masyarakat yang majemuk ini.

Hal senada diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu KH Moh Syathori SHI MA. Dia juga memberikan apresiasi kepada Pemda Indramayu di bawah Kepemimpinan Bupati Nina. Selama dua tahun beliau memimpin Indramayu yang dikenal dengan Kota Mangga itu membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:OMODA 5 Torehkan Prestasi di Kuartal Pertama, Perkuat Posisi Chery di Pasar Global

BACA JUGA:30.000 Guru di Wilayah 3T Kembangkan Potensi Profesi School Development Program ‘Putera Sampoerna Foundation’

Bahkan di bawah kepemimpinannya, Indramayu menjadi sebuah daerah yang cukup diperhitungkan dalam berbagai hal. Terutama dalam sejumlah program yang cukup sinergi dengan pemerintah pusat.

Sehingga wajar jika selama memipin beliau tak luput dari penghargaan yang diterimanya.”Mari kita sama-sama dukung Visi Indramayu Bermartabat (Bersih Relegius Maju Adil Makmur dan Hebat),”jelas kiai kharismatik. (adun sastra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: