Rapat Penetapan DPS Pemilu 2024 Berjalan Alot

Rapat Penetapan DPS Pemilu 2024 Berjalan Alot

--

“Akurat, mutakhir berarti kalau memang data pemilihnya ada perubahan maka segera lakukan perubahan dan setiap tahapan mulai dari tahapan proses DPHP, DPS, DPSHP,  juga harus lebih akurat dan mutakhir ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Supriadi juga mengungkapkan dalam pengawasan rekapitulasi di tingkat PPS dan PPK memang masih ditemukan beberapa persoalan.

BACA JUGA: PPDI Jabar Siap Bermitra dan Berkolaborasi dengan Pihak Kepolisian, Menjaga Konduktifitas Pemilu 2024

BACA JUGA:Perkuat Silaturahmi, Epson Indonesia Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media

“Kita menemukan beberapa persoalan diantaranya, yaitu masih terdapatnya di beberapa kecamatan, data yang berbeda antara hasil Pleno tingkat PPS dengan di tingkat PPK, dimana tidak ada penjelasan riwayat,“ terangnya.
Persoalan tersebut perlu disampaikan saran perbaikan di Pleno KPU.

Selain itu, Supriadi juga menjelaskan banyak ditingkatan PPS dan PPK yang melanggar prosedur sehingga diberikan saran perbaikan dan dilakukan pleno ulang.

Pihaknya bersyukur, saran yang disampaikan Bawaslu langsung ditindaklanjuti oleh KPU. Sehingga pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPS pada Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Indramayu akhirnya bisa selesai dengan baik. (kho)

BACA JUGA:Perkuat Silaturahmi, Epson Indonesia Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media

BACA JUGA:PHE ONWJ Gelar Penyaluran Pipa Bawah Laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: