PHE ONWJ Gelar Penyaluran Pipa Bawah Laut

PHE ONWJ Gelar Penyaluran Pipa Bawah Laut

PHE ONWJ selaku anak perusahaan Pertamina di Subholding Upstream Regional Jawa menggelar pipa penyaluran migas bawah laut di ECHO Area.--

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Komitmen dalam menjalankan roda operasi yang mengedepankan prinsip operation excellent dan keselamatan kerja sekaligus sebagai strategi perusahaan dalam mencapai target produksi, PHE ONWJ selaku anak perusahaan Pertamina di Subholding Upstream Regional Jawa menggelar pipa penyaluran migas bawah laut di ECHO Area.

Tujuan utama dalam menggelar pipa penyaluran untuk menjaga kehandalan dan integritas pipa penyalur dalam mengalirkan hasil produksi minyak sebesar 1890 BOPD.

Di tataran hulu migas, PHE ONWJ memiliki peranan penting dalam memberikan kontribusi dalam menunjang produksi minyak dan gas nasional secara berkelanjutan.

Di sisi lain, komitmen integrity facility yang diusung PHE ONWJ sebagai implementasi dalam mengelola bisnis hulu migas yang berwawasan lingkungan.  

BACA JUGA:Jelang Proyek PPB, Polytama Bersama Calon Kontraktor EPC Lakukan Pre-Bid Meeting dan Site Visit

BACA JUGA:Kenali Lokasi Jalanan yang Licin dan Berpotensi Bahaya

Pada tahapan awal, dimulai dari fase instalasi lepas pantai penggelaran pipa penyalur 8” MOL EC-EPRO sepanjang 1.56 km. Sebanyak 183 personel dilibatkan dalam proses tersebut, menempuh waktu hingga 35 jam dan jarak sejauh 102 Nautical mile (Nm) menggunakan Pipelay Barge (PLB) Hafar Neptune dengan titik keberangkatan dari Cirebon Jetty pada Rabu 22 Maret 2023.

Aspek keselamatan kerja tentu saja menjadi prioritas di tiap pelaksanaan projek. Sebelum pekerjaan dimulai, Pre-Job Meeting diberikan kepada pekerja yang akan bekerja PLB Hafar Neptune dan Management Walk Through (MWT) untuk memeriksa kesiapan mobilisasi.

Aswandi, Senior Manager Pemeliharaan Fasilitas Operasi SKK Migas, menyampaikan milestone mobilisasi lepas pantai EC-EPRO tidak hanya untuk kepentingan PHE ONWJ, namun pekerjaan ini berlanjut juga ke PHE OSES.

“Kegiatan dalam penggelaran pipa dilakukan secara On Time, On Budget, On Scope dan On Return (OTOBOSOR)”, ungkap Ridho Wastu dari Production & Project Subholding Upstream Pertamina.

BACA JUGA:Penyusunan DPS Dinilai Bermasalah, Bawaslu Berikan Saran Perbaikan

BACA JUGA:KPU Indramayu Tetapkan DPS Pemilu 2024 Sebanyak 1.387.296 Pemilih

Mohammad Abdurrafiq selaku Manager Projects PHE ONWJ menyebutkan bahwa seluruh pekerja yang akan menjalankan tugas ini selalu menerapkan 3 Golden Rules Pertamina yang terdiri dari Patuh, Intervensi dan Peduli serta memberikan otorisasi kepada seluruh pekerja, siapapun dan apapun jabatannya untuk dapat menghentikan pekerjaan jika tidak aman.

Langkah berikutnya, proyek ini akan dilanjutkan dengan penggelaran pipa penyaluran 16” MOL LPRO-NGLJ sepanjang 27,9 km yang ditargetkan selesai  dalam waktu kurang lebih 4 bulan.

Realisasi produksi minyak PHE ONWJ periode akhir Februari 2023 tercatat sebesar 26.752 Barrel Oil Per Day (BOPD), dan produksi gas bumi berkisar di angka 79,79 Million Standart Cubic Feet per Day (MMSCFD).

PT PHE ONWJ merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Zona 5 Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama dengan Zona 6 PHE OSES, dan Zona 7 PT Pertamina EP. Area kerja PHE ONWJ terletak di Kota/ Kabupaten Kepulauan Seribu, Karawang, Indramayu, Cirebon, Subang.(oet)

BACA JUGA:Pesantren Ramadhan Lansia, Tempat Para Lansia Mengisi Bulan Ramadhan dan Belajar Membaca Al Qur’an

BACA JUGA:Tiket Mudik di Stasiun KA Cirebon Masih Berlimpah. Baru 25 Persen Terjual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: