Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Karangtaruna Desa Luwunggesik Tanam Pohon Serentak

Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Karangtaruna Desa Luwunggesik Tanam Pohon Serentak

Karangtaruna Desa Luwunggesik Kecamatan Krangkeng Kab Indramayu melakukan Gerakan Penanaman Pohon Serentak, Senin 20 Maret 2023-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Karangtaruna Desa Luwunggesik bersama organisasi kepemudaan melakukan kegiatan penanaman pohon serentak di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023, yang juga dihadiri Kepala Cabang Wilayah IX Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Kaswin.

Hadir juga Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa, PDTT Kabupaten Indramayu Ahmad Tulus, Kepala Desa Luwunggesik Caskadi dan Perwakilan Kecamatan Krangkeng Suparta.

Kepala Kepala Cabang Wilayah IX Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Kaswin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati Hari Asri Nusantara di Desa Luwunggesik. Ia berharap hal ini akan membuat lingkungan sekitar lebih indah dan terus lestari.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Selasa Ada di Polsek Kandanghaur

BACA JUGA:Cetak Calon Pendidik Berkualitas, STKIP NU Indramayu Wisuda 162 Sarjana

"Penanaman pohon serentak ini merupakan pelopor di Indramayu, karena kegiatan ini pertama. Saya menanggapi ini cukup bagus, karena ini dipelopori oleh Karangtaruna. Tentunya dengan kegiatan ini saya mengharap agar lingkungan kita lebih asri dan lebih indah,” tuturnya.

Menurutnya, gerakan menanam pohon ini jangan sampai berhenti pada momen tahun ini saja dan perlu adanya pemeliharaan. Bahkan, bagaimana terus berkelanjutan yang dimotori Karangtaruna Desa Luwunggesik Kecamatan Krangkeng, dengan mengajak masyarakat dan pemuda dapat menjaga lingkungan tetap asri sebagai wujud program nasional.

“Tolong tanaman ini juga dijaga, disiram, dipupuk, tentunya jangan hanya sekedar menanam,” tandasnya.

Kaswin juga berharap kegiatan pemeliharaan harus diperhatikan. Program Desa Asri ini baru dimulai tahun ini serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan dan untuk menjaga perubahan iklim.

BACA JUGA:Dua ASN Terbaik Indramayu Ikuti Program Happy Digital X di Bali

BACA JUGA:Pokjaluh dan FK-PAI Indramayu Sukseskan Kampanye Mandatory Halal

Sementara itu Perwakilan Pemerintah Kecamatan Krangkeng Suparta mengaku bersyukur karena keberadaan para pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna Desa Luwunggesik telah peduli terhadap lingkungan, dengan menanam pohon serentak di sejumlah desa se-Kecamatan Krangkeng.

 "Alhamdulillah telah dilaksanakan penanaman Desa Asri Nusantara dan dampaknya mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi khususnya wilayah Luwunggesik yang telah ditanami oleh tanaman-tanaman penghijauan," harapnya.

Hal sama dikatakan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa pada PDTT Kabupaten Indramayu Ahmad Tulus.Menurutnya, progam Desa Asri Nusantara yang dilaksanakan oleh pemuda Karangtaruna Desa Luwunggesik sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan juga guna meminimalisir terjadinya bencana alam.

Kuwu Desa Luwunggesik Caskadi, mengucapkan terima kasih kepada para pemuda d Desa Luwunggesik yang peduli sekali terhadap keberlangsungan lingkungan hidup dan penghijauan, dengan menggerakkan penanam pohon serentak bertajuk program Desa Asri Nusantara.

Ketua Karangtaruna Desa Luwunggesik Santo menegaskan, kegiatan Desa Asri Nusantara ini melalui penanaman pohon serentak di seluruh desa se-Kecamatan Krangkeng bertujuan agar masyarakat ikut merasakan dampak positifnya di kemudian hari.

BACA JUGA:Bandar Bersaing Harga Gabah Melonjak

BACA JUGA:Sakit Diabetes Kronis, Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal Disamping Rumahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: