Wabup Pengganti Harus Seirama dengan Bupati, Ady Setiawan Dinilai Tepat Gantikan Lucky Hakim

Wabup Pengganti Harus Seirama dengan Bupati, Ady Setiawan Dinilai Tepat Gantikan Lucky Hakim

Dirut Perumdam TDA Ady Setiawan mendampingi Bupati Nina disalah satu acara kegiatan-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  -  Meski memiliki peran tupoksi masing masing, Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah harus sinergis dan seirama dalam membangun wilayah atau daerahnya, agar tercapainya pembangunan disegala bidang, terutama kesejahteraan bagi masyarakat.

Dalam kewajibnya Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah selain memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, melaksanakan UUD 1945 dan mempertahankan NKRI juga menjaga etika dan norma dalam pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, seperti tertuang pada Undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah.

Di Kabupaten Indramayu, mundurnya Wakil Bupati Lucky Hakim, tentunya harus menjadikan perhatian bagi semua pihak. Entah itu disebabkan akibat miss komunikasi atau koordinasi maupun hal politis, sekiranya kasus ini dijadikan pengalaman dan tidak boleh terulang kembali. Karena dengan kasus tersebut sangat berdampak terhadap penyelenggaran pemerintahan daerah.

Menurut Pengamat Sosial dan Pemerintahan Taufik A., Bupati dan Wakil Bupati adalah satu paket kepemimpinan daerah. Artinya keduanya tentunya dalam melaksanakan tugas pemerintahan membangun daerah harus sinergis atau seirama. Kalaupun jika ada perbedaan politik harus dikesampingkan.

BACA JUGA:Pemilik Usaha Warung Kecil dari Desa Jatisawit Dapat Bantuan Modal dari Program Kruwcil

BACA JUGA:Tiga Pengedar Sabu-Sabu, Salah Satu Tersangka Perempuan Ditangkap Polisi di Dua Lokasi Berbeda

" Penyelenggaraan otonomi daerah harus selalu berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan selalu memperhatikan kepentingan dan aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat. Peran dan tugas Bupati dan Wakil Bupati harus bisa melaksanakan tujuan dari penyelenggaran tersebut. Tentunya secara bersama dalam melaksanakannya agar tercapai tujuan itu, terutama pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya kepada Radar Indramayu, Rabu (8/3).

Taufik mengatakan, dengan mundurnya Lucky Hakim dari jabatan Wakil Bupati Indramayu, penggantinya figur yang bisa dapat bekerjasama dan sinergis dengan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina. Menurutnya figur pengganti Lucky Hakim harus benar benar orang yang memiliki kedekatan baik kemitraan maupun secara emosional.

" Memang secara prosedur untuk figur pengganti menjadi Wabup diusulkan oleh partai pengusung. Namun hal terkait pada kedekatan kemitraan terutama emosional harus juga dinpikirkan. Jadi buat apa jika figur yang nanti diusulkan tidak lagi sejalan atau seirama dengan Bupati, ya percuma. Peningkatan pembangunan terutama pada kesejahteraan masyarakat harus lebih diperhatikan. Tentunya kedua pemimpin tersebut dalam mengendalikan pemerintahan harus sejalan dan seirama agar tercapai pembangunan yang lebih baik," terangnya.

Saat ditanya siapa figur pengganti Lucky Hakim yang dinilai layak mendampingi dan membantu Bupati Hj Nina Agustina, Taufik mengatakan, figur yang tepat yaitu Dr Ir H.Ady Setiawan, SH,MH,MM,MT yang kini menjabat Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu. Menurutnya Ady dinilai layak dan tepat dikarenakan memiliki kedekatan, tidak saja sebagai pemimpin perusahaan daerah milik Pemkab Indramayu, akan tetapi juga kedekatan emosional.

BACA JUGA:Kabar Duka! Gelandang Muda Potensial Zanadin Fariz Harus Absen di Piala Dunia U-20

BACA JUGA:Hasil Piala Asia U-20 2023 : Ditahan Imbang Uzbekistan, Langkah Timnas Indonesia U-20 Terhenti

" Sebenarnya saya tidak kenal dengan Dirut Perumdam tersebut. Namun saya mengikuti perkembangan daerah Indramayu. Dan melihat sosok Dirut Perumdam tersebut sangat begitu dekat dengan Bupati. Hampir disetiap ada kegiatan Bupati Pak Ady selalu ada. Selain itu Perumdam Tirta Darma Ayu dibawah kepemimpinannya kerap.mendapatkan penghargaan baik daerah maupun nasional," kata Taufik.

Dikatakannya, dengan penghargaan tersebut menunjukan ada keberhasilan dan kemajuan di Perumdam Tirta Darma Ayu dibawah kepemimpinan Ady Setiawan.

" Penghargaan itu merupakan paramater dari keberhasilan. Dari situ menunjukan konsep manajerial kepemimpinan Ady Setiawan baik dan bagus. Jadi layak mendampingi Bupati Hj Nina Agustina. Selain mampu menjadi leader juga dekat secara emosional," bebernya.(kom)

BACA JUGA:Pemdes Cangkingan Gunakan Mobil Maskara Untuk Edukasi dan Literasi Digital

BACA JUGA:Mau Perpanjang SIM? SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: