Kabar Duka! Gelandang Muda Potensial Zanadin Fariz Harus Absen di Piala Dunia U-20

Kabar Duka! Gelandang Muda Potensial Zanadin Fariz Harus Absen di Piala Dunia U-20

Gelendang energik Timnas Indonesia U-20 Zanadin Fariz harus absen di Piala Dunia U-20 akibat cedera -@zanadinfariz07-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia U-20 harus kehilangan pemain lincah  Zanadin Fariz, yang dipastikan tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 bulan Mei 2023 mendatang.

Padahal pemain berusia 19 tahun asal klub Persis Solo tersebut merupakan pemain andalan Shin Tae Yong di lini tengah. Kemampuanya menerobos barisan pertahanan lawan dan pasing-pasingnya yang akurat, adalah salah satu kelebihan pemain kelahiran Bekasi ini.

Di Piala AsiaU-20 2023 di Uzbekistan, Zanadin sebenarnya seharapkan bisa menggantikan peran Marselino Ferdinan di lini tengah, bersama Arkhan Fikri. Sayang ia harus mengalami cedera lutut sebelum berangkat ke Uzbekistan.

Tak heran kalau Shin Tae Yong, sebelum pertandingan Piala Asia U-20 digelar, menyampaikan bahwa Timnas U-20 yang dibawa ke Piala Asia U-20 jangan dibebani target tinggi. Karena memang tim tidak dalam kekuatan penuh.

 BACA JUGA:Mau Perpanjang SIM? SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang

BACA JUGA:Banyak Memberi Bukti dan Bukan Sekadar Janji, Warga Desa Tanjungsari Apresiasi Kinerja H Dedi Wahidi

Zanadin Fariz atau lebih akrab dengan panggilan Ucil ini mengawali karier di dunia sepak bola dengan mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) Kalpataru. Dia kemudian juga bergabung ke Ragunan Soccer School.

Di klub tersebut Zanadin mengikuti beberapa turnamen level junior, di antaranya Piala Yon Zikon U-12 dan Piala Seroja 2016. Bersama Ragunan Soccer School, Zanadin juga mengikuti Liga topskor U-13 pada 2017.

Pada 2019 Zanadin berkesempatan tampil untuk Badak Lampung junior di Elite Pro Accademy U-16. Masih di tahun yang sama, Ucil mendapat panggilan seleksi timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di piala AFF U-15 pada 2019. Namun, dirinya tidak masuk kedalam daftar skuad timnas U-16.

Tidak patah semangat, Zanadin juga sempat menjalani sleksi  Garuda Select III. Ucil pun mendapatkan tempat di sana dan sempat tampil di dalam Liga Topskor  U-17 bersama Porkas Jaya.

BACA JUGA:Pemdes Cangkingan Gunakan Mobil Maskara Untuk Edukasi dan Literasi Digital

BACA JUGA:Tim Dokmaru Patrol Selamatkan Wanita Depresi

Kemudian, pada 2022 Pria kelahiran Bekasi itu menjadi bagian dari skuad Persis Solo Youth berbarengan dengan alumni Liga Topskor lainnya. Di dalam pertandingannya melawan PSS Seleman, Zanadin mendapatkan banyak pujian dari coachnya hingga netizen.

Saat ini Zanadin Fariz adalah bagian dari skuad Garuda Nusantara asuhan Shin Tae Yong. Ia merupakan pemain andalan Shin Tae Yong dan selalu menjadi starter.

Sayang menjelang even akbar Piala Asia U-20 Uzbekistan dan PialaDunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia, Zanadin harus mengalami cedera.  

Sementara itu  kondisi terkini pemain Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz, yang tengah cedera diungkap oleh pihak klub, Persis Solo. Lewat laman resminya, Persis menyebut Zanadin Fariz perlu waktu hingga 8 bulan untuk pemulihan cedera.

 BACA JUGA:Netizen Doakan Nathalie Holscher dan Sule Rujuk, Ternyata Ini Alasannya

Zanadin Fariz diketahui mengalami cedera total tear anterior cruciate ligament (ACL). Cedera ini didapat saat melakoni latihan bersama Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana fase grup Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Manajer Persis, Erwin Widianto, mengatakan pihaknya terus memberi dukungan kepada Zanadin. Dia berharap Zanadin bisa segera kembali bermain.

"Kami prihatin dengan kondisi Zanadin tentunya. Persis akan selalu memberikan dukungan kepadanya,” ujar Erwin Widianto.(oet)

BACA JUGA:BPOM Nyatakan Aman Produk-Produk Syirup HUFA, Beriut Ini Daftarnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: