Pemilik Usaha Warung Kecil dari Desa Jatisawit Dapat Bantuan Modal dari Program Kruwcil

Pemilik Usaha Warung Kecil dari Desa Jatisawit Dapat Bantuan Modal dari Program Kruwcil

ANTUSIAS: Warga Desa Jatisawit Kecamatan Jatibarang yang memiliki usaha warung kecil antusias menyambut program Kruwcil, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Salah satu program unggulan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yakni kredit usaha warung kecil (Kruwcil) sangat dirasakan manfaatnya oleh pedagang kecil.

Salah satunya warga yang memiliki usaha atau warung kecil di Desa Jatisawit Kecamatan Jatibarang.
Kasi PMD Kecamatan Jatibarang Maman Fadillah SH mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Desa Jatisawit memfasilitasi warga yang memiliki usaha warung untuk pengajuan kredit dari BJB Indramayu lewat program Kruwcil.

“Tahap pertama ada 28 warga di Desa Jatisawit yang kita fasilitasi untuk dapatkan program Kruwcil. Insya Allah tahap kedua ada 60 orang lagi,” ungkap Maman kepada Radar Indramayu, kemarin.

Dijelaskan Maman, melalui program Kruwcil ini, warga yang memiliki usaha warung bisa dengan mudah mendapatkan kredit dari bank yang sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah, dengan pengajuan kredit maksimal Rp5 juta tanpa bunga dan tanpa jaminan.

BACA JUGA:Pemdes Cangkingan Gunakan Mobil Maskara Untuk Edukasi dan Literasi Digital

BACA JUGA:Mau Perpanjang SIM? SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang

“Persyaratannya cukup KTP, surat keterangan usaha, dan BI ceking, warga bisa ajukan kredit sesuai kebutuhan untuk menambah modal usaha warungannya,” ujarnya.

Melalui progrom Kruwcil itu, lanjut Maman, warga yang memiliki usaha warung dapat terbantu dalam hal segi permodalannya, sehingga mampu bertahan dalam menjalankan usaha di tengah-tengah persaingan usaha, “Selain itu, dengan modal yang diberikan tanpa bunga dan jaminan, mereka juga dapat mengembangkan usahanya lebih besar lagi,” tandas Maman.

Tak sebatas itu saja, sambung Maman, Pemcam Jatibarang juga secara rutin melaksanakan kegiatan belanja di warung tetangga atau warung-warung yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Jatibarang. Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk mendukung usaha-usaha mikro di wilayahnya.

BACA JUGA:Banyak Memberi Bukti dan Bukan Sekadar Janji, Warga Desa Tanjungsari Apresiasi Kinerja H Dedi Wahidi

BACA JUGA:Tim Dokmaru Patrol Selamatkan Wanita Depresi

Maman mengajak masyarakat khususnya warga Kecamatan Jatibarang yang punya usaha warungan ingin kembangkan usaha untuk manfaatkan sebaik mungkin program Kruwcil ini.

“Pemcam dan pemdes akan memfasilitasi. Semoga yang sudah dapat pinjaman dapat menggunakan sebaik mungkin untuk kembangkan usahanya,” kata Maman.

BACA JUGA:Netizen Doakan Nathalie Holscher dan Sule Rujuk, Ternyata Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: