Pertamina RU VI Balongan Menjamin Kelancaran Pasokan BBM Ke Plumpang

Pertamina RU VI Balongan Menjamin Kelancaran Pasokan BBM Ke Plumpang

Pertamina Balongan --

BALONGAN, RADARINDRAMAYU.ID - PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang tetap aman dan lancar. 

Manager Communication, Relation & CSR Kilang Balongan Zulkifli menyampaikan bahwa kejadian yang dialami TBBM Plumpang pada Jum'at, 3 Maret 2023 tidak akan mempengaruhi kegiatan operasional Kilang Unit VI Balongan. 

"Kilang tetap beroperasional dengan aman, kami terus mengupayakan terpenuhinya kebutuhan energi nasional, khususnya menjaga agar pasokan BBM ke Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan sekitarnya tetap lancar", terang Zulkifli.

Kilang Unit VI Balongan merupakan Kilang dengan kapasitas 150 MBSD yang menyumbang 12,1% dari kapasitas seluruh Kilang Pertamina di Indonesia. Area DKI Jakarta dan Jawa Barat sendiri menjadi wilayah utama pendistribusian produk dari Kilang Unit VI Balongan dengan estimasi besaran 82% jika dibandingkan wilayah lainnya. 

BACA JUGA:Tim Emergency Padamkan Api dalam 3 Jam, Penyaluran BBM Beroperasi Kembali

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Wajib Menang Untuk Menjaga Peluang. Malam Ini Timnas U-20 vs Suriah di RCTI

Lebih lanjut, Zulkifli menegaskan, masyarakat tidak perlu panik akan berkurangnya pasokan BBM khususnya ke wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pascakejadian, karena Kilang Unit VI Balongan saat ini tetap beroperasi normal dan aman, serta terus  berkomitmen memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat dalam negeri.

BACA JUGA:Bupati Nina Layak Raih Satya Lencana di Bidang Pembangunan Pertanian

BACA JUGA:Seorang Polisi di Indramayu Berhasil Bangun SMK Gratis. Rela Sisihkan Uang Gaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: