Musrenbang, Kedokanbunder Usulkan 207 Kegiatan Pembangunan

Musrenbang, Kedokanbunder Usulkan 207 Kegiatan Pembangunan

MUSRENBANG: Pemcam Kedokanbunder menggelar kegiatan musrenbang dan tahun 2024, Selasa (21/2).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.COM - Musyawarah perencanaan Pembangunan (musrenbang) Kecamatan Kedokanbunder mengusulkan 207 kegiatan pembangunan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024, Selasa (21/2).

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, SSTP MSi menjelaskan, usulan kegiatan pembangunan tersebut merupakan usulan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Kedokanbunder yang telah di musyawarahkan pada musrenbangdes sebelumnya.

Aspirasi kegiatan tersebut, kata Atang, selanjutnya dimasukan kedalam aplikasi SIPD sehingga pembangunan tersebut benar-benar sesuai perencanaan.
Sehingga, lanjutnya, usulan kegiatan yang tidak terinput ke aplikasi tidak dapat didanai dan dilaksanakan.

“Dengan adanya SIPD, sistem perencanaan lebih smart yaitu spesifik, terukur, terlaksana, memiliki dasar argumen dan tepat waktu,” katanya.

BACA JUGA:Yuk Perbanyak Sholawat di Bulan Sya’ban! Ini Keutamaannya

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023 dan Daftar Pemain Lengkap

Atang menyampaikan, perencanaan yang disusun harus tepat sasaran dan dapat memberikan dampak yang optimal sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing.

“Perencanaan pembangunan juga harus dapat memenuhi target yang ditentukan untuk mencapai  vsi Indramayu Bermartabat yang digagas Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda Kabupaten Indramayu, Dra Laela Hosilawati mengatakan, sebagai tim monitoring pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan pihaknya akan memastikan calon penerima calon lokasi (CPCL) dari setiap usulan kegiatan tersebut.

“CPCL ini sangat penting agar usulan kegiatan tidak salah tempat atau salah lokasi. Setelah kita verifikasi memang masih ditemukan adanya data yang belum lengkap, antusias pemerintah desa untuk melaksanakan pembangunan sangat tinggi sekali, dilihat dari usulan kegiatan yang mencapai 207 usulan,” ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

BACA JUGA:Gubernur Jabar Ridwan Kamil Restui Lucky Hakim Mundur, Segera Kita Proses ke Mendagri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: