Di Kecamatan Gantar, Lulusan SD-SMP Daftar Calon Pantarlih

Di Kecamatan Gantar, Lulusan SD-SMP Daftar Calon Pantarlih

TERPENUHI – Jumlah pendaftar calon Pantarlih Pemilu 2024 di Kecamatan Gantar terpenuhi sesuai kebutuhan. Itu setelah, terbitnya PKPU nomor 8 tahun 2022 yang membolehkan Pantarlih diisi oleh orang yang memiliki kemampuan dan kecakapan calistung yang dibukt-Kholil Ibrahim -Radar indramayu

Tercatat, sampai dengan berakhirnya penutupan pendaftaran, sebanyak 18 orang lulusan SD dan 31 orang lulusan SMP telah mendaftar. Sementara lulusan SMA sederajat berjumlah 111 orang, lulusan D3 sebanyak 2 orang dan Sarjana sebanyak 25 orang.

BACA JUGA:Sempat Layani Permintaan Swafoto, Ibu Iriana Belanja Habis Dua Juta di Pasar Beringharjo

Meskipun pendaftar calon Pantarlih sudah terpenuhi sesuai kebutuhan, namun pihaknya tetap akan melakukan langkah dan upaya lain. Itu jika, ada pendaftar yang dinyatakan tidak lolos seleksi adminstrasi atau bahkan mengundurkan diri.

“Karena kemungkinan itu bisa saja terjadi. Makanya sebelum penetapan, kami akan berkordinasi dengan lembaga-lembaga pendidikan untuk meminta masukan calon Pantarlih baru. Atau bisa juga langsung penunjukkan oleh PPS masing-masing sesuai domisili TPS-nya,” pungkas Carno. 

BACA JUGA:Sharp Kampaye Pelestarian Lingkungan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: