Dinkes Indramayu Kelangkaan Stok Vaksin Booster 2, Hanya Tersisa Di 5 Puskesmas

Dinkes Indramayu Kelangkaan Stok Vaksin Booster 2, Hanya Tersisa Di 5 Puskesmas

BERI KETERANGAN: Kadinkes Kabupaten Indramayu dr H Wawan Ridwan MM memberikan keterangan saat ini Dinkes Indramayu kekurangan atau kelangkaan stok vaksin Covid-19, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pasca keluarnya Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi Covid-19 dosis booster ke 2 bagi kelompok masyarakat umum dari kemenkes, setiap daerah mulai membuka vaksin dosis booster 2.

Salah satunya di Kabupaten Indramayu, yang saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu mulai menerima masyarakat umum yang hendak melaksanakan vaksinasi dosis booster ke 2. Meskipun saat ini Dinkes Indramayu mengalami kelangkaan vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan, Kadinkes Kabupaten Indramayu dr H Wawan Ridwan MM kepada Radar Indramayu, Jumat (27/1). Ia mengaku telah menerima surat edaran dari Kemenkes terkait untuk vaksin dosis booster 2 bagi masyarakat umum.

"Sarana prasarana dan SDM kita siap ya, cuma saat ini kendalanya dari ketersediaan vaksin Covid-19," ujarnya.

BACA JUGA:Ida Fauziyah: Percepat Pengesahan RUU PPRT untuk Lindungi Pekerja

BACA JUGA:Mendadak Surya Paloh Dipanggil Jokowi, Ada Apa Ya?

Wawan mengaku Dinkes saat ini hanya memiliki stok vaksin pengiriman dari Pemprov Jabar tanggal 12 Januari 2023, dan itu diperuntukan untuk masyarakat yang dosis booster ke satu.

Karena Kabupaten Indramayu masih ada sebanyak 400 ribu orang yang harus booster ke satu, dan hal itu hanya tersedia di 5 Puskesmas yang setiap puskesmas hanya tersedia 20 sampai 40 dosis vaksin saja.

"Sedangkan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin dosis booster ke 1 sebanyak 600 ribu masyarakat, sehingga apabila ingin terpenuhi dosis 2 yang tinggal hitung saja yang belum dan sudah dosis booster ke 1," terangnya.

Selain itu, keluarnya SE Kemenkes terkait vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum dari Kemenkes, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu pun mengintruksikan kepada 5 Puskesmas yang masih terdapat stok vaksin agar bisa melayani masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis booster ke 2.
Kita juga sudah mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait penambahan vaksin supaya jumlahnya lebih banyak lagi, untuk saat ini vaksin yang tersedia di 5 puskesmas jenia Pfizer," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Langkah PDI Perjuangan Jabar Dorong Percepatan CDPOB Kabupaten Indramayu Barat

BACA JUGA:Tahukah Anda Jenis Huruf yang Digunakan Pada Rambu Petunjuk di Jalan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: