Kalahkan Borneo FC, Persib Kudeta Persija dari Puncak Klasemen

Kalahkan Borneo FC, Persib Kudeta Persija dari Puncak Klasemen

Persib Bandung berhasil menang 1-0 atas Borneo FC dan langsung memimpin klasemen Liga 1 2022/2023--

BOGOR, RADARINDRAMAYU.ID - Persib Bandung melanjutkan tren positif dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023.

Menghadapi Borneo FC di Stadion Pakansari Bogor, Kamis, 26 Januari 2023, tim besutan Luis Milla unggul tipis melalui gol cepat bomber andalannya, David da Silva pada menit ke-6. 

Kemenangan tipis Persib Bandung atas Borneo FC ini sekaligus mengkudeta Persija yang duduk di puncak klasemen. Persija hanya bisa menempati puncak klasemen selama 24 jam saja, dan harus digeser Persib

Sebelum pertandingan Persib kontra Borneo FC, Persija nyaman di puncak klasemen dengan poin 38 usai menang 4-2 atas PSM dalam pertandingan yang digelar Rabu, 25 Januari 2023.. 

BACA JUGA:Edan, Dari 13 Tersangka Kasus Narkoba, 2 Tersangka Kendalikan Transaksi dari Penjara

Sementara Persib di posisi 4 dengan 36 poin. Kemenangan Persib atas Borneo FC hari ini membuat poin Persib menjadi 39 atau mengungguli Persija. 

Persib saat ini berada di puncak klasemen, disusul Persija di peringkat 2, PSM di tempat ke 3 dan Madura di peringkat 4.

Jalannya pertandingan Persib vs Borneo FC yang tanpa disaksikan penonton ini berjalan seimbang. Namun Persib langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai. Gol cepat David da Silva pada menit ke-6 membuat para pemain Persib semakin  percaya diri. 

Mereka terus berupaya menambah gol melalui serangan yang bertubi-tubi. Tapi pemain Borneo juga tidak tinggal diam. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan berusaha untuk menciptakan gol balasan. 

BACA JUGA:Jalan Raya Provinsi Jatibarang Indramayu Selalu Terganang, Ternyata Ini Penyebabnya

Sayang sejumlah peluang yang tercipta di depan gawang Persib, gagal menjadi gol akibat finishing yang buruk dari pemain Borneo. 

Borneo sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa membalas kekalahan ketika Persib harus bermain dengan 10 pemain usai Ricky Kambuaya dikartu merah. 

Alih-alih mencetak gol balasan, justru Borneo FC mengimbangi Persib dalam hal jumlah pemain, usai Kei Hirose melakukan pelanggaran dan diganjar kartu merah. 

Bermain 10 vs 10 Borneo FC semakin kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang. Skor 1-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: