Jalan Raya Provinsi Jatibarang Indramayu Selalu Terganang, Ternyata Ini Penyebabnya

Jalan Raya Provinsi Jatibarang Indramayu Selalu Terganang, Ternyata Ini Penyebabnya

HATI-HATI: Terlihat Pengguna Jalan Raya Jatibarang-Indramayu saat melintasi genangan air di Jalan Raya Jatisawit dan Jatisawit Lor, Kamis (26/1/2023).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pengguna jalan Jatibarang- Indramayu harus ektra hati-hati saat berkendara, pasalnya dibeberapa titik jalan provinsi itu yaitu Jalan Desa Jatisawit, Jatisawit Lor, yang menjadi akses utama masyarakat Kabupaten Indramayu itu masih tergenang air yang cukup parah, Kamis (26/1/2023).

Seperti terlihat saat ini, genangan air di jalan cukup dalam bahkan pengendara tidak bisa melihat kondisi jalan dengan baik karena tertutup genangan air.

Tokoh masyarakat Jatisawit, Yanto mengatakan genangan air disebabkan kondisi saluran sindupraja di sepanjang jalan meluap ditambah kondisi jalan yang lebih rendah dibandingkan debit air sehingga masuk ke jalan raya.

"Ini sudah biasa terjadi setiap tahun, mending sekarang jalan sebelum musim hujan sudah ditambal, dan ini juga parah biasanya paling dua hari sudah surut ini lebih dari tiga hari masih belum surut juga," ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal Persib Bandung vs Borneo FC Dimulai Pukul 15.30 Sore Ini

Senada dikatakan warga Jatisawit Lor, Kariwan (43) mengatakan banjir yang menggenangi badan jalan setempat tidak bisa mengalir karena sempitnya gorong-gorong saluran pembuangan air dari jalan, dan diperparah diperparah dengan kondisi saluran irigasi yang berada di samping jalan yang debit airnya besar, sehingga air dari jalan tidak bisa dibuang.

"Malahan air dari saluran irigasi Sindupraja masuk jadi ya terus-terusan tergenang, untuk pengguna jalan harus hati-hati perhatikan kondisi jalan, jangan pacu kendaraan dengan cepat, karena cukup dalam dan bahaya juga," tuturnya. 

BACA JUGA:Waspada Mom! Siswa SDN 3 Cipedes Kuningan Nyaris Jadi Korban Penculikan, Begini Kronologinya

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: