8 Tim Sepak Bola Putri Berlaga di Turnamen ELA Premier League

8 Tim Sepak Bola Putri Berlaga di  Turnamen ELA Premier League

SPORTIVITAS: Salam respek dan sportivitas sebelum pertandingan antara tim Akademi Sepak Bola Majantara vs Tim SSB Harko Raya Haurgeulis.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak 8 tim sepak bola putri berlaga di turnamen sepak bola Eightfeo Ladies Allenatore (ELA) Premier League yang digelar allenatore atau komunitas perkumpulan pelatih sepak bola se-Indramayu, Minggu (15/1).

Pada event tersebut, 8 tim sepak bola putri yang berasal dari Kecamatan Indramayu, Kecamatan Gabus Wetan, Kecamatan Haurgeulis, dan Kecamatan Jatibarang, serta tim dari Kabupaten Cirebon ini bertanding memperebutkan trofi ELA Premier League.

Ketua ELA Premier League, Danu Kusuma didampingi Sekertaris Eko Wartono mengatakan, penyelenggaraan ELA Premier League yang diadakan komunitas allenatore, adalah langkah mencari dan menyaring bibit atlet sepak bola perempuan tingkat daerah, dengan mengadakan kompetisi tingkat usia dini.

“Turnamen ini diadakan hanya satu hari. Alhamdulillah yang ikut antusias, tempatnya di Lapangan Bola Majantara Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang. Kedepan kita akan mengadakan di wilayah Indramayu bagian barat,” kata Danu pada Radar Indramayu, Selasa (17/1).

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

Lebih lanjut, dikatakan Danu, penyelenggaraan event sepak bola ELA Premier League juga sebagai sarana membentuk karakter pemain dan menjunjung sportivitas melalui pembinaan sepak bola usia dini.

Selain itu, lanjut Danu, event tersebut menjadi langkah dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Indramayu.

“Kedepan kita akan adakan turnamen sepak bola putra dan putri kelas U-10, U-12, U-15, dan U-17,” ujarnya.
Danu berharap, para pejabat yang berkepentingan dan pihak lain bisa berkontribusi untuk bersama-sama mendukung program Askab Indramayu dalam memajukan sepak bola di Indramayu.

Sementara itu, Pelatih Akademi Sepak Bola Majantara, Didin menyampaikan, selamat kepada juara turnamen Eightfeo Ladies Allenatore (ELA) Premier League.

BACA JUGA:Saat Warga Lain Berebut Bansos, Sunengsih Pilih Mundur Dari Penerima Bansos. Mengapa?

“Kedepan, saya berharap kepada pihak-pihak yang berkepentingan agar memperbanyak kegiatan kompetisi sepak bola usia dini baik putra dan putri di wilayah Kabupaten Indramayu,” ujar Didin.

Dalam turnamen Eightfeo Ladies Allenatore (ELA) Premier League itu, diikuti oleh 8 tim sepak bola putri diantaranya satu tim dari Kabupaten Cirebon yaitu Angkasa Putri. Sedangkan tim dari Kabupaten Indramayu adalah Kaliangga FC, Porsek FA, Hawa United, Akademi Sepak Bola Majantara, Trash United, Presko United, dan SSB Harko Raya.

Untuk juara 1 diraih Hawa United Desa Jatibarang Baru, dan juara 2 diraih Akademi Sepak Bola Majantara Desa Jatibarang. Kemudian, pemain terbaik dipegang Nanda Rahmawati dari Akademi Sepak Bola Majantara. Untuk top skor turnamen di pegang oleh Najikha dari Akademi Sepak Bola Majantara yang mengoleksi tiga gol selama turnamen.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Rabu di Polsek Jatibarang. Siapkan Persyaratannya Ya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: