Kang Pendi Motivasi Pemuda Aktif Membangun Desa

Kang Pendi Motivasi Pemuda Aktif Membangun Desa

MOTIVASI – Kang Pendi memberikan motivasi kepada para pemuda saat acara puncak perayaan HUT ke-2 Peperda Desa Babakan Jaya, Kecamatan Gabuswetan, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Mantan Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi mengajak kalangan muda untuk proaktif dalam pembangunan desa. Sebab pembangunan desa bukan semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah belaka.

Di sisi lain, pemerintah juga harus bisa memberikan ruang dan kesempatan bagi pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan desanya.

Karena pemuda biasanya memiliki mind set yang inovatif, kreatif dan semangat tinggi. Sejatinya merupakan aset yang luar biasa bagi desa untuk bisa menjawab tantangan pembangunan di masa mendatang

Kang Pendi, sapaan akrabnya meyakini akan terjadi pergerakan cepat mengatasi permasalahan-permasalahan desa apabila pemuda diberi kepercayaan.

BACA JUGA:Daihatsu Xenia, Mobil MPV Idaman Keluarga

“Libatkan, perankan dan gerakkan mereka. Dengan kolaborasi pemerintah dan pemuda ini, saya yakin pembangunan di desa dapat lebih cepat maju dan berkembang,” katanya saat hadir sekaligus memberikan motivasi diacara puncak perayaan HUT ke-2 Persatuan Pemuda Dangdur (Perpeda), kemarin.

Acara puncak perayaan sekaligus syukuran hari jadi organisasi pemuda Blok Dangdur RT 09 RW 03 Desa Babakanjaya, Kecamatan Gabuswetan itu memang terasa isitimewa.

Ketika Kang Pendi berbagi kisah dan cerita pengalamannya tentang membangun daerah. Dari mulai menjadi bawahan, sampai kemudian dipercaya masyarakat menjadi orang nomor satu dilingkungan Pemkab Indramayu.

Kepada para pemuda dan masyarakat setempat, ketua umum Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat (PMIB) ini menyampaikan, bahwa pemuda saat ini merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan generasi sebelumnya membangun Bumi Wiralodra.

BACA JUGA:Cara Mengolah Masakan Kelinci Menjadi Empuk

Untuk itu pemuda harus memiliki motivasi yang kuat, rajin, disiplin dan memiliki etos kerja dalam membangun daerahnya.

“Generasi muda harus paham dan mengetahui apa potensi daerah yang bisa dimanfaatkan dan dibesarkan. Wilayah Indramayu bagian barat ini memiliki potensi alam dan SDM yang luar biasa. Jika dikelola dan dimanfaatkan secara benar, potensi ini bisa menjadikan Inbar daerah maju,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, kakek 6 cucu ini berpesan kepada kalangan muda agar selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah desa, kecamatan maupun daerah. Bukan terus-terusan mengkritik, tapi harus mempunyai solusi jalan keluar.

BACA JUGA:Tahun 2023 Tahun Kelinci Air, Begini Menurut Feng Shui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: