Beri Kesempatan Kepala Daerah Jalankan Roda Pemerintahan

Beri Kesempatan Kepala Daerah Jalankan Roda Pemerintahan

SILATURAHMI – Mantan Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi menggelar acara doa bersama dan tasyakuran binimah yang digelar dikediamannya di Blok Pentil RT 01 RW 01 Desa Bongas, Kecamatan Bongas, Senin (3/10).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, BONGAS – Menghangatnya situasi di Bumi Wiralodra saat ini tak luput dari perhatian mantan Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi. Ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga kondusifitas daerah.

Ajakan itu disampaikannya saat acara doa bersama dan tasyakuran binimah yang digelar dikediamannya di Blok Pentil RT 01 RW 01 Desa Bongas, Kecamatan Bongas, Senin (3/10).

Hadir dalam acara Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, para anggota dewan serta pimpinan partai politik Kabupaten Indramayu.

Ikut pula sejumlah pejabat, mantan pejabat, Kuwu, mantan Kuwu, tokoh ulama, tokoh masyarakat hingga perwakilan Ormas/OKP se-Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Inisiator UU Perkawinan Asal Indramayu Jatuh Sakit, Ketua DPRD Indramayu Jenguk di RSUD

“Utamakan jaga kondusifitas daerah. Jangan sering-sering dipusingkan. Karena apa, untuk mengurusi roda pemerintahan saja sudah pusing. Apalagi ini demo terus, demo terus. Pusing bukan main. Jadi mari beri kepercayaan serta kesempatan kepada pimpinan daerah kita untuk fokus menjalankan roda pemerintahan dan merealisasikan pembangunan daerah,” pintanya.

Menurut mantan Ketua DPD Partai Golkar Indramayu ini, kalaupun ada yang menginginkan perubahan kepemimpinan kepala daerah, maka ada waktu dan momentum yang dilegalkan berdasarkan konstitusi. Yakni Pilkada 2024.

Karenanya kesempatan harus diberikan kepada kepala daerah saat ini menjalankan roda pemerintahan sekaligus menuntaskan seluruh program, visi misinya hingga akhir periode.

Dalam kesempatan itu pula, Kang Pendi, sapaan akrab suami Hj Nani Indrayani ini berpesan kepada para birokrat yang hadir untuk tidak sekedar loyal. Tapi juga harus dapat memberikan input yang baik dan benar kepada pimpinan daerah.

BACA JUGA:Field Trip, Siswa MI Islamic Center Petik Melon

Rajin merajut silaturahmi dengan semua kalangan, terlebih kepada para mantan pejabat. “Seperti acara ini, kita undang para sesepuh, teman-teman mantan pejabat maupun tokoh ulama untuk berdiskusi dan meminta saran masukan. Sumbangsih pemikiran dari beliau-beliau yang sarat pengalaman ini sangat berarti untuk bagaimana kita melangkah kedepan,” jelasnya.

Kepada bupati maupun wakil bupati, Kang Pendi juga menitipkan para Kuwu di Kabupaten Indramayu untuk terus diberikan pembinaan. Menjadikan mereka mitra kerja strategis bagi pemerintah daerah sekaligus memanfaatkan potensi mereka untuk mensukseskan program pembangunan.

BACA JUGA:BEM UI Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: