BEM UI Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

BEM UI Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

PELATIHAN UMKM: Pelaku UMKM mengikuti kegiatan sosialisasi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi Universitas Indonesia di Desa Eretan Kulon, akhir pekan kemarin.--

Radarindramayu.id, KANDANGHAUR-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi Universitas Indonesia (UI) menggelar sosialisasi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui optimalisasi dan pemasaran di Gedung Olahraga Kantor Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur, akhir pekan kemarin.

Kegiatan sosialisasi pemberdayaan UMKM ini diikuti puluhan peserta di Kecamatan Kandanghaur dengan menghadirkan narasumber Dosen Periklanan Kreatif Program Pendidikan Vokasi UI Besty Priyandhini, UMKM Lokal Rosidah dan Ketua Umum UMKM Milenial Indramayu Fayyaz Mumtaz K.

Ketua BEM Vokasi UI Dylan Bahtiar mengatakan, kemasan yang baik pada produk olahan harus bisa menarik perhatian, menciptakan ketertarikan, arahan atau daya tarik dan menggugah tindakan konsumen.

Dylan berharap, melalui kegiatan sosialisasi UMKM ini memberikan manfaat yang positif bagi pelaku usaha mikro maupun UMKM di Desa Eretan Kulon sekitarnya sehingga bisa naik kelas.

BACA JUGA:Timnas U-17 Cukur Guam 14-0. Semoga Karier Anak-anak Garuda Tak Terkubur Sanksi FIFA

“Semoga dengan kegiatan bina desa ini dapat bermanfaat untuk para pelaku UMKM Desa Eretan Kulon supaya lebih naik kelas lagi,” kata Dylan sambil mengatakan akan ada Festival UMKM untuk warga masyarakat Desa Eretan Kulon pada 8 Oktober mendatang.

Hal sama dikatakan Ketua Panitia Bina Desa 11 UI Rangga Perdana. Menurutnya, kegiatan sosialisasi UMKM ini bertujuan agar usaha para pelaku UMKM khususnya masyarakat dDesa Eretan semakin optimal.

“Dengan pelatihan ini diharapkan produktivitas meningkat dan tahu bagaimana cara memasarkan dengan efektif,” ujar Rangga.

BACA JUGA:Kompolnas Awasi Kinerja Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: