Rektor Unwir Apresiasi Atlet Tinju Berprestasi

Rektor Unwir Apresiasi  Atlet Tinju Berprestasi

APRESIASI: Rektor Unwir DR Ujang Suratno SH MSi foto bersama atlet dan ofisial tinju yang meraih medali dalam kejuaraan tinju antar mahasiswa se-Indonesia di UNJ, kemarin.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU. ID - Rektor Unwir DR Ujang Suratno SH MSi mengapresiasi ketiga mahasiswanya yang meraih tiga medali dalam kejuaraan tinju amatir antar mahasiswa se-Indonesia memperebutkan Piala Rektor UNJ II, beberapa waktu lalu.

Bahkan, Rektor Unwir akan memberikan uang kadeudeh bagi mahasiswanya yang berhasil menjuarai olahraga tingkat nasional karena telah mampu mengharumkan nama universitas dan Kabupaten Indramayu.

Hal itu disampaikan Rektor Unwir DR Ujang Suratno SH MSi saat tim pelatih dan ofisial bersilaturahmi secara langsung di ruangan rektorat untuk melaporkan hasil kejuaraan.

Sementara itu, Manager Atlet yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unwir, DR Kambali MPdI mengatakan, saat bersilahturahmi, Rektor Unwir merasa bangga dan senang atas hasil yang diaraih tiga atlet tinju yang merupakan mahasiswanya itu karena telah berprestasi dan menjadi juara nasional.

BACA JUGA:Konsisten Lestarikan Adat Ngarot Pertahankan Tradisi Leluhur, Bupati Apresiasi Warga Lelea

Hal itu, sambung Kambali, menandakan bahwa Unwir memiliki aset atlet baru di bidang tinju. Dan Unwir, kata Kambali, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap mahasiswa yang telah berjuang sampai jadi juara.

“Pak Rektor berterima kasih kepada tim tinju yang telah berusaha sampai juara. Apresiasinya akan diberikan uang kadedeuh kepada para juara di tanggal 17 Januari 2023 dalam acara upacara kesadaran nasional,” ujarnya.
Bentuk apresiasi itu, lanjut Kambali, akan diberikan kepada para mahasiswanya yang telah menjadi juara nasional ari berbagai cabang olahraga lainnya seperti karate, judo, dan angkat besi.

“Beliau memberi motivasi juga kepada para atlet dan Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga untuk terus berprestasi dan mampu menyelenggarakan kompetisi tinju tingkat wilayah atau provinsi, dan bahkan nasional di Universitas Wiralodra,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Tinju Rosidin SH mengatakan, sangat berterimakasih dengan apresiasi dari pihak Unwir yang memberikan perhatian terhadap atletnya yang merupakan mahasiswa Unwir.

BACA JUGA:Diperjuangkan Baher, 136 RTM Nikmati Sambungan Listrik PLN Gratis

“Alhamdulillah pertemuan dengan Pak Rektor Unwir DR Ujang Suratno SH MSi mendukung penuh, dan ada bentuk apresiasi dari pihak kampus, tentunya ini bisa memotivasi atlet tinju,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, 3 mahasiswa Unwir yaitu Aldi Renaldi T meraih medali emas tinju kelas 51 Kg, Dai Firmansyah meraih medali perunggu kelas 57 kg, dan Bayi Prahara Indra meraih medali perunggu kelas 63,5 kg.

Prestasi diperoleh tiga mahasiswa itu, dalam kejuaraan tinju antar mahasiswa memperebutkan Piala Rektor UNJ II se-Indonesia pada awal Desember lalu di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Kampus B.

BACA JUGA:Prabowo Beri Bantuan 20 Unit Sepeda Motor Bagi Babinsa Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: