Terus Tingkatkan SDM Dosen, Bangun Sarana dan Prasarana

Terus Tingkatkan SDM Dosen, Bangun Sarana dan Prasarana

sUMpaH: prosesi pengambilan sumpah Dr Ujang suratno sH Msi kembali terpilih sebagai Rektor Unwir Kabupaten Indramayu untuk ketiga kalinya.--

Radarindramayu, INDRAMAYU-DOKTOR Ujang Suratno SH MSi, kembali mengukir sejarah panjang Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu.

Pria kelahiran Majalengka, 18 April 1963 ini, kembali dilantik sebagai Rektor Unwir oleh Ketua Yayasan Wiralodra, Darsono. Pelantikan Rektor Unwir masa bakti 2022-2026 ini, dipusatkan di Auditorium  kampus setempat,  Sabtu (14/5).

Tampak hadir Asisten Daerah Pemerintah dan Perekonomian (Asda I) Setda Indramayu Jajang Sudrajat, Ketua DPRD H Syaefudin SH, unsur Forkopimda Indramayu, Ketua Umum Yayasan Wiralodra Dr H Dudung Indra Ariska SH MH dan Civitas Akademika Unwir.

Dalam sambutannya Asda I Setda Indramayu, Jajang Sudrajat menyampaikan selamat dan sukses kepada Dr Ujang Suratno atas terpilihnya kembali menjadi Rektor Unwir untuk empat tahun kedepan.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Dideportasi Singapura, Ditahan di Ruangan Sempit seperti Liang Lahat

BACA JUGA:Mantap! Ivan Gunawan Bangun Masjid di Afrika

“Amanah yang diberikan untuk masa bhakti 2022-2026 merupakan amanah yang ketiga kalinya. Hal ini harus benar-benar dijalankan oleh rektor yang baru saja dilantik,” jelas Jajang.

Jajang menjelaskan, tantangan kedepan yang akan dihadapi Rektur Unwir yang baru dilantik cukup berat. “Rektor harus mampu memberikan solusi terbaik dalam meningkatkat SDM para tenaga dosen dan tenaga pendidik lainnya,” ujar Jajang.

Di samping itu, lanjutnya, Rektor Unwir harus terus bersinergi dengan Pemkab Indramayu dalam berbagai hal. Termasuk, dalam peningkatan SDM para tenaga dosen yang tidak boleh ketinggalan. “Kami minta kepada Rektor supaya terus bersinergi dengan Bupati Indramayu,” imbuhnya.

BACA JUGA:Beri Dukungan Airlangga Jadi Capres, Ridwan Kamil: Balas Budi ke Golkar

BACA JUGA:Para Kuwu Jangan Risau, Jalankan Program Unggulan Lebu Digital dan Desa Kabeh Terang

Sementara itu, Rektor Unwir Dr Ujang Suratno SH MSi menjelaskan, saat ini sudah dimulai revolusi industri 4.0, dimana perubahan dan dinamika pendidikan akan semakin besar.  Program kedepan, dia akan terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya para dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

“Peningkatan SDM sangatlah penting dalam peningkatan mutu pembelajaraan. Makanya kita jadikan skala prioritas, meski ada program lainnya juga sama penting,” katanya.

Ujang menjelaskan, sebanyak 25 orang dosen saat ini sedang menempuh pendidikan ke jenjang pendidikan doktor (S3). Empat tahun kedepan, kata Ujang, Unwir akan memiliki 50 orang dosen bergelar doktor dan 4 orang profesor. “Itu yang menjadi program kerja empat tahun kedepan. Hal ini harus mendapat dukungan dari semua pihak,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: