14 Negara Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar. Dua Tiket Tersisa Milik Siapa?

14 Negara Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar. Dua Tiket  Tersisa Milik Siapa?

Spanyol menjadi tim ke-14 yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Hingga Jum’at. 2 Desember 2022 sudah 14 tim memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Jepang dan Spanyol menjadi dua tim yang baru saja lolos.

 

Dengan demikian masih ada dua tiket tersisa yang masih akan diperebutkan. Dari jadwal pertandingan babak penyisihan group yang masih tersisa, sejumlah pertandingan bakal digelar malam ini hingga Sabtu,3 November 2022  dini hari.

 

Di Group H, akan ada pertandingan antara Kore Selatan vs Portugal dan Ghana vs Uruguay. Keduanya akan digelar Jum’at, 2 November 2022 pukul 22.00.

BACA JUGA:Mahasiswa UNWIR Ikuti Kejuaraan Tinju Amatir Piala Rektor UNJ II 

Di Group H baru Portugal yang memastikan lolos ke 16 besar.Pendampingnya akan ditentukan dalam pertandingan malam ini. Ghana menjadi tim yang paling berpeluang mendampingi Portugal ke 16 besar, karena saat ini memiliki nilai 3. Sementara Korea Selatan dan Uruguay masing-masing memiliki nilai 1.

 

Ghana wajib menang atas Uruguay di pertandingan terakhir untuk bisa lolos. Sebaliknya kalau Uruguay yang berhasil menang atas Ghana, maka Ghana otomatis tersingkir. Namun Uruguay juga masih harus menunggu hasil pertandingan lain, untuk menentukan lolos tidaknya ke babak 16 besar. Yakni Korea Selatan vs Portugal.

  

Kemudian di Group G, ada pertandingan antara Serbia vs Swiss dan Kamerun vs Brazil yang akan digelar Sabtu dini hari, 3 November 2022 pukul 02.00. Di group ini Brazil sudah dipastikan lolos hasil dari dua kemenangan.  Satu tiket tersisa tentunya akan diperebutkan Swiss, Serbia,dan Kamerun.        

 

Swiss dengan nilai 3 untuk sementara berada diperingkat kedua di bawah Brazil. Kemenangan atas Serbia menjadi hal wajib apabila ingin aman mendampingi Brazil ke 16 besar. Hasil seri melawan Serbia memang masih menjaga peluang Swiss, syaratnya Brazil harus mengalahkan Kamerun.(oet)

 

Berikut daftar 14 tim yang sudah memastikan lolos ke 16 besar :

 

     Prancis

2.   Brazil

3.   Portugal

4.   Belanda

5.   Senegal

6.   Inggris

7.   Amerika Serikat

8.   Australia

9.   Argentina

10.                Polandia

11.                Maroko

12.                Kroasia

13.                Jepang

14.                Spanyol

15.                ?

16.                ?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: