Spanyol Pesta Gol, Belgia Susah Payah Kalahkan Kanada

Spanyol Pesta Gol, Belgia Susah Payah Kalahkan Kanada

Dua pemain muda Spanyol, Gavi dan Ferrantores, ikut menyumbangkan gol kemenangan Spanyol ke gawang Kostarika, Rabu, 23 November 2022-instagram @fifaworldcup-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Selain kejutan Jepang yang mampu menumbangkan raksasa Jerman dengan skor 2-1, pertandingan menarik juga tersaji saat Spanyol menghadapi Kostarika, Rabu, 23 November 2022,pukul 23.00.

Spanyol yang menurunkan kombinasi pemain senior dan pemain muda, tampil agresif sejak menit awal. Spanyol  berhasil melakukan pesta gol ke gawang Kostarika dengan tujuh gol tanpa balas.

Sejak menit pertama,  pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium ini berjalan berat sebelah. Spanyol menunjukkan kelasnya sebagai tim unggulan, lewat permainan cantik. Umpan pendek dari kaki ke kaki. Membangun serangan dari sisi kanan maupun kiri.

Pesta tujuh gol ini membuktikan ketangguhan Spanyol yang layak dipertimbangkan sebagai favorit juara. Ini tentunya menjadi ancaman bagi Jerman, yang sama-sama berada di Group  E. Pasalnya,  Jerman secara mengejutkan baru saja kalah dari Jepang.

 BACA JUGA:Giliran Jepang Bikin Kejutan, Tumbangkan Jerman !

Pesta tujuh gol Spanyol kali ini diawali gol dari pemain muda Dani Olmo (11').Kemudian disusul gol Marco Asensio (21'), Ferran Torres (31', 54'), Gavi (54'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (90+2').

Dengan kemenangan ini, Spanyol naik ke puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 menggeser Jepang dengan sama-sama meraih 3 poin. Spanyol unggul selisih gol dari Jepang.  

Sementara dalam pertandingan lainnya di Group F yang berlangsung Kamis, 24 November 2022 dini hari, Belgia dengan susah payah akhirnya berhasil mengalahkan Kanada dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan ini Kanada justru mampu mendominasi permainan. Sepanjang pertandingan Kanada terus melakukan serangan agresif hingga merepotkan barisan pertahanan Belgia.

 BACA JUGA:Juara Bertahan Prancis Tampil Menawan, Dinamit Denmark Gagal Meledak

Belgia bisa dikatakan beruntung dalam pertandingan ini. Bayangkan saja,sepanjang pertandingan mereka terus menerus dikurung Kanada, namun tak ada gol tercipta.

Belgia juga pantas berterima kasih kepada penjaga gawang meraka, Thibaut Courtuis, yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Courtuis bahkan menggagalkan tendangan pinalti dari pemain Kanada, Alphonso Davies.

Satu-satunya gol kemenangan Belgia dicetak Michy Batchuayi pada menit ke-44. Kemenangan ini membuat Belgia untuk sementara berada di puncak klasemen  sementara Group F. Karena di pertandingan sebelumnya, Kroasia dan Maroko hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Sementara jadwal pertandingan hari ini, Kamis, 24 November 2022, Swiss akan menghadapi Kamerun pada pukul 17.00. Kemudian ada pertandingan antara Uruguay vs Korea Selatan pada pukul 20.00, serta partai seru Porttugal vs Ghana pada pukul 23.00.(oet)

BACA JUGA:Polres Indramayu Kirim Personal ke Lokasi Gempa Bumi Cianjur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: