Giliran Jepang Bikin Kejutan, Tumbangkan Jerman !

Giliran Jepang Bikin Kejutan, Tumbangkan Jerman !

Jepang membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman 2-1, Kamis, 23 November 2022 malam -instagram @fifaworldcup-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Kejutan demi kejutan terus terjadi di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah Arab Saudi mempermalukan kandidat juara, Argentina, dengan skor 2-1. Kini tim Asia lainnya, Jepang juga membuat kejutan.

 

Jepang diluar dugaan mampu menumbangkan kandidat juara lainya, Jerman, dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung Kamis, 23 November 2022.

 

Apa yang dialami  Jerman  sama dengan Argentina. Unggul terlebih dahulu melalui gol dari titik putih yang dilesakan Ilkay Gundogan pada menit ke-33. Tapi kemudian dibalas dengan dua gol dari tim lawan.

 

Babak pertama Jepang memang lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melakukan penyerangan. Sementara Jerman yang tidak ingin bernasib seperti Argentina, terus berupaya menambah gol kemenangan.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Balongan Raih Penghargaan ISDA Award 2022, Berkat Program Taman Kehati dan Mangoes Center  

Strategi bertahan yang dilakukan Jepang membuat  pemain  Jerman kesulitan untuk menciptakan peluang menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Jerman.

 

Babak kedua, pelatih Jepang Hajime Moriyasu mencoba merubah strategi dengan bermain terbuka. Permainan kedua tim ini pun semakin seru. Bahkan pemain Jepang berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Jerman.

 

Kerja keras pemain Jepang akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-75 Jepang berhasil menyamakan kedudukan lewat Ritsu Doan. Memanfaatkan bola rebound hasil blok kiper Jerman Manuel Neuer, Doan mampu  merubah skor menjadi 1-1.

 

Kemudian pada menit ke-83 Jepang berbalik unggul 2-1 lewat gol Takuma Asano usai memanfaatkan peluang dari sudut sempit.

 

Unggul 2-1 Jepang mengubah strategi “parkir bus”. Serangan bertubi-tubi yang dibangun pemain Jerman selalu kandas di barisan pertahanan Jepang, yang dipadati pemain Jepang. Hingga pertandingan usai skor tetap 2-1 untk kemenangan Jepang. Sebuah kejutan !

 

Kemenangan Jepang atas Jerman ini tentu saja membuat persaingan di Group semakin sengit. Karena di group ini juga ada tim kandidat juara lainnya, Spanyol, dan Kostarika.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: