Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran, Belanda Susah Payah Kalahkan Senegal

Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran, Belanda Susah Payah Kalahkan Senegal

Pemain Inggris merayakan kemenangan atas Iran di Piala Dunia 2022 Qatar, Senin, 21 November 2022-instagram @fidaworldcup-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Timas Inggris mengawali pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar dengan manis. Menghadapi Iran di Stadion Khalifa, Doha, Qatar, Senin,21 November 2022, Inggris yang berada di Group B menang dengan skor telak 6-2.

 

Enam gol Inggris masing-masing dicetak Jude Bellingham (35’), Bukayo Saka (43’ dan 62’), Raheem Sterling (45+1’), Marcus Rashford (71’),dan Jack Grealish (89’).

 

Sejak laga dimulai Inggris langsung mendominasi permainan. Melalui permainan cepat dengan umpan-umpan pendek, para pemain Inggris membuat Iran sulit membangun serangan.

 

Petaka harus dialami Iran, ketika penjaga gawang mereka, Ali Beiranvand mengalami cedera usai bertabrakan dengan sesama pemain Iran.  Ali pun digantikan Hossein Hosseini pada menit ke 19.

BACA JUGA:UMK Jawa Barat 2023 Naik 10 Persen, Ini Gaji Buruh Tertinggi

Serangan demi serangan yang dibangun Inggris baru membuahkan hasil pada menit ke-35. Memanfaatkan umpan silang Luke Shaw, Jude Bellingham mampu melesakan bola ke gawang Iran melalui sundulan kepala.

 

Unggul satu gol membuat para pemain Inggris semakin menggila. Bukayo Saka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dua menit menjelang babak pertama berakhir. Raheem Sterling menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0, melalui golnya pada masa injury time.

 

Keunggulan tiga gol tidak membuat Inggris mengendurkan serangan. Babak kedua Raheem Sterling dan kawan-kawan masih terus bermain agresif. Hasilnya, menit ke-62 Bukayo Saka mencetak gol keduanya dan membuat Inggris unggul 4-0.

 

Iran tentunya juga bukan tanpa perlawanan. Mereka berupaya memperkecil ketertinggalan melalui serangan yang dibangun, meski kerap kandas di tengah jalan. Namun  aksi brilian pemain Iran, Mehdi Taremi pada menit ke-65 membuat pendukung Iran yang ada di tribun stadion bergemuruh. Skor berubah menjadi 4-1.   

 

Striker Manchester  United, Marcus Rashford yang masuk pada babak kedua juga tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Melalui aksi cemerlangnya di depan gawang Iran, Rashford menyumbangkan gol kelima bagi Inggris, dan merubah skor menjadi 5-1.

 

Inggris akhirnya menutup gol keenamnya melalui pemain Jack Grealish di penghujung laga. Sementara Iran juga kembali memperpendek selisih gol menjadi 6-2 melalui tendangan pinalti yang dilakukan Mehdi Taremi.

 

Di pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Belanda dengan susah payah akhirnya mampu menghentikan perlawanan Senegal lewat dua gol kemenangan.

 

Pertandingan kedua tim ini berlangsung sangat ketat, hingga babak pertama berakhir tanpa gol. Babak kedua Belanda sempat menciptakan sejumlah peluang, sayang gagal dimanfaatkan dengan baik.

 

Gol kemenangan Belanda baru lahir pada menit ke-85 melalui tandukan Cody Gakpo memanfaatkan umpan De Jong. Kemudian gol kedua dicetakDany Klaassen pada menit 90+8’ memanfaatkan bola rebound tembakan Memphis Depay.

 

Di pertandingan lainnya, mantan pemain Real Madrid, Gareth Bale berhasil menyelamatkan Timnas Wales dari kekalahan. Sempat tertinggal 0-1 dari Amerika Serikat, Wales benar-benar mendapat keuntungan menjelang laga bubaran.

 

Hal ini terjadi ketika pemain Amerika Serikat, Zimmerman mengganjal Gareth Bale dan wasit menganggap ini sebuah pelanggaran. Bale yang dipercaya menjadi eksekutor  akhirnya menjadi juru selamat bagi Wales yang terhindar dari kekalahan.

 

Di laga selanjutnya Wales akan menghadaapi Iran dan Amerika Serikat melawan Inggris pada laga di Group B Piala Dunia 2022.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: