Final Piala Dunia 2018 Bisa Terulang. Atau Maroko Kembali Bikin Kejutan?  

Final Piala Dunia 2018 Bisa Terulang. Atau Maroko Kembali Bikin Kejutan?   

Maroko berhasil mencatat sejarah baru dengan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Akankah kembali terjadi kejutan saat melawan Prancis di semifinal?-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Final Piala Dunia 2018 bisa saja terulang. Pasalnya kedua tim finalis Piala Dunia 2018, Kroasia dan Prancis, sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Kroasia adalah runner-up Piala Dunia 2018, lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar setelah menyingkirkan kandidat kuat Brasil,melalui drama adu tendangan penalti.

 

Prancis, sang juara bertahan Piala Dunia 2018, sukses mengakhiri perlawanan Inggris dengan skor 2-1 untuk sampai ke semifinal.

 

Kroasia selangkah lagi menuju partai puncak. Syaratnya harus bisa mengalahkan Argentina di babak semifinal yang akan berlangsung Selasa, 13 Desember 2022 pukul 02.00.   

 BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Sepakan. Hari Ini Ada di Pasar Patrol

Brasil saja bisa dikalahkan. Tentunya bukan hal yang mustahil kalau Argentina juga mampu diredam Luca Modric dkk. Yang pasti duel Kroasia vs Argentina akan berlangsung sengit. Lionel Messi tentunya harus belajar banyak atas kekalahan Brasil dari Kroasia.

 

Prancis sebagai juara bertahan pasti lebih diunggulkan saat menghadapi Marokoi babak semifinal. Tapi Kylian Mbape dkk tdiak bisa menganggap remeh Maroko, tim dari Afrika yang mencatatkan sejarah baru lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

 

Spanyol dan Portugal adalah dua tim unggulan yang telah menjadi korban Maroko. Mereka harus meratapi nasib, menangis karena gagal melangkah ke babak selanjutnya, jauh dari ekspektasi.

 

Prancis tentunya butuh strategi jitu untuk bisa mengalahkan Maroko, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari, dan lolos ke final.

 

Bukan hal mudah bagi Prancis, karena prestasi Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar benar-benar diluar prediksi para pengamat.

 

Selama Piala Dunia 2022 Maroko adalah tim yang tidak terkalahkan di Grup F, dan lolos ke fase knock out sebagai juara grup. Bermain imbang saat melawan Kroasia, Maroko kemudian mengalahkan tim unggulan Belgia dengan skor 2-0, dan  mengkandaskan Kanada 2-1.

 

Maroko juga merupakan pembunuh raksasa sehingga Prancis harus hati-hati. Tiga tim besar yang takluk deari tim berjuluk Singa Atlas adalah Belgia, Spanyol, dan Portugal.

 

Keberhasilan Maroko juga sekaligus mencatatkan rekor sebagai tim Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal, dan tim dari negara muslim pertama yang lolos ke babak semifinal.

 

Jutaan umat muslim di seluruh dunia tentunya akan mendoakan agar Maroko bisa loloske babak final, sekaligus mencetak sejarah baru sebagai tim dari negara muslim pertama yang juara Piala Dunia. Amin ya rabbal ‘alamin.(oet)

 

 

 

 

     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: