Camat Anjatan Imbau Guru untuk Cegah Perundungan Anak di Sekolah

Camat Anjatan Imbau Guru untuk Cegah Perundungan Anak di Sekolah

PEMBINA UPACARA: Camat Anjatan Rory Firmansyah SSTP MSi saat menjadi pembina upacara di UPTD SMPN 2 Anjatan, Senin (7/11). -KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, ANJATAN-Kepala sekolah dan guru diimbau untuk konsisten mencegah praktik perundungan (bullying) di kalangan peserta didik dengan menciptakan iklim kondusif di lingkungan sekolah.

Imbauan itu disampaikan Camat Anjatan Rory Firmansyah SSTP MSi saat menjadi pembina upacara di UPTD SMPN 2 Anjatan, Senin (7/11).

Menurutnya, situasi kondusif tercipta jika kepala sekolah dan guru berperan aktif mengayomi serta melindungi siswanya.

Guru pun bisa menjadi tempat pengaduan bagi murid. Dengan demikian praktik perundungan bisa dicegah secara dini.

BACA JUGA:Satu Tahun Dr Dr Ir Ady Setiawan Pimpin Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Program Debas Jadi Solusi

Kemudian, selain ilmu pengetahuan peserta didik harus pula diberikan pendidikan akhlak yang baik. Karena dengan akhlak baik yang dimiliki oleh para murid maka tindakan-tindakan indisipliner diharapkan berkurang termasuk salah satunya adalah bullying.

“Ketika akhlak dan ilmu agama sudah terbangun baik maka tingkah laku dan sikap murid-murid pasti akan baik. Namun tetap saya berpesan dan menghimbau kepada kepala sekolah maupun guru-guru untuk lebih memperhatikan lagi sikap murid-murid agar tidak ada kejadian yang indisipliner,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Camat Rory memotivasi para siswa untuk menggapai prestasi dan sukses mengejar cita-cita.

Dimulai dengan niat dan tekad untuk maju dan berhasil yang kemudian diwujudkan dengan usaha keras menambah ilmu, pengetahuan, keahlian sebagai modal untuk bersaing ditengah perkembangan zaman yang serba canggih sekarang ini.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Kandanghaur

Tak lupa ia juga menyampaikan salam dari Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Dai Bachtiar SH MH CRA untuk keluarga besar SMPN 2 Anjatan.

“Untuk menjadi orang sukses itu dimulai dengan memiliki ilmu yang didapat dari belajar baik secara formal maupun non formal. Namun yang tak kalah pentingnya adalah membekali dengan iman dan ilmu agama, agar akhlak kita tidak salah melangkah dalam mewujudkan cita-cita,” pesannya.

BACA JUGA:PCNU Bangun Klinik Kesehatan dan Launching eNU Mineral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: