Peringatan Hari Jadi ke-495 Diramaikan Becak Hias, Wong Cilik Ikut Gembira

Peringatan Hari Jadi ke-495 Diramaikan Becak Hias, Wong Cilik Ikut Gembira

SEMARAK: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yang menaiki Kereta Paksi Griya Kencana dikawal ratusan abang becak sebelum mengikuti Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Indramayu, kemarin. --

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Puncak peringatan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu, ditandai dengan digelarnya Rapat Paripurna DPRD Indramayu, Jumat (7/10).

Wong Cilik ikut gembira di acara puncak Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu. Ratusan abang becak ikut Kirab Tunggul dan Pataka. Dengan becak yang sudah dihias, mereka sudah sejak pagi berjejer rapi di Pendopo Bupati.

Ratusan becak yang dinaiki pejabat OPD, pejabat Forkopimda konvoi mengiringi Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yang menaiki Kereta Paksi Griya Kencana. Tujuannya mengikuti paripurna di gedung DPRD.

Sebelum sampai ke gedung DPRD, rombongan yang start di Pendopo Indramayu terlebih dahulu menyusuri Jalan RA Kartini, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Jenderal Sudirman. Ratusan becak pun memadati jalanan sepanjang rute yang dilalui.

BACA JUGA:Bertekad Bangkitkan Kembali Kejayaan Bordir Sukawera

Sepanjang perjalanan, Bupati Nina besama Sekda Drs H Rinto Waluyo MPd dan Ketua Panitia yang juga Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Dr Ady Setiawan terus menebar senyum sambil melambaikan tangan kepada warga yang berjejer di pinggir jalan.

Bupati beserta para pejabat yang menaiki becak kemudian mengikuti jalannya Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-495 Indramayu.

Kirab Tunggul dan Pataka pada hari jadi tahun ini terasa berbeda. Setelah dua tahun sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19, kirab kali ini sangatlah meriah karena menampilkan Kereta Paksi Griya Kencana.

Penggagas Kereta Paksi Griya Kencana yang juga Ketua Pembina Rumah Bhineka Tunggal Ika Hadi Suprapto mengatakan, Kereta Paksi Griya Kencana dari Kecamatan Jatibarang dibuatnya pada Tahun 2016, yang memiliki historis rakyat bhakti kepada pemimpin wilayahnya.

BACA JUGA:Patriot Desa, Tingkatkan Peradaban Desa

“Kami buat dengan sangat hati-hati karena motif yang muncul dan dihasilkan itu bukan dari desain gambar tapi dari batin dan hati. Jadi sebagai bakti rakyat kepada pemimpinnya maka diciptakan suatu kehormatan untuk pemimpinnya naik kencana tersebut,” katanya.

Hadi menambahkan, Kirab Tunggul adalah kirab prestasi atau penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dibawa anggota Paskibraka Kabupaten Indramayu. Sementara Kirab Pataka adalah kirab pertanda atau ciri khas yang dimiliki Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:DPC IWAPI Indramayu Sukses Helat Dermayon Fashion Show Street

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: