DPC IWAPI Indramayu Sukses Helat Dermayon Fashion Show Street

DPC IWAPI Indramayu Sukses Helat  Dermayon Fashion Show Street

MeMUKaU: Peserta Dermayon Fashion show street curi perhatian warga.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Indramayu sukses helat Dermayon Fashion Show Street, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu, Kamis (6/10).

Pada kegiatan itu, para peserta memakai pakaian dari produk lokal seperti Batik Dermayu, Kain gedogan, dan pakaian dengan Bordir Sukawera.

Berlokasi di Jalan RA Kartini Indramayu, sebanyak 40 organisasi wanita di Kabupaten Indramayu ikut serta meriahkan kegiatan tersebut. Para perwakilan dari masing-masing organisasi wanita antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka berjalan di atas aspal yang disulap menjadi catwalk dengan berbagai gaya, seperti layaknya seorang model porfesional.

Ketua DPC IWAPI Indramayu, Dr Ir Hj Hanifah Handayani MT mengatakan, Dermayon Fashion Show Street adalah kegiatan yang sengaja diadakan DPD IWAPI Indramayu untuk meriahkan Hari Jadi Indramayu ke-495 dari berbagai kalangan khususnya untuk wanita.

BACA JUGA:Keren, Mahasiswa AMIK Purnama Niaga Indramayu Tampilkan Tarian Multimedia Perjuangan Nyi Endang Dharma Ayu

Sebelum acara Demayon Fashion Show Street, lanjut Hanifah, IWAPI terlebih dahulu mengadakan sarasehan di Aula BJB Indramayu yang mengangkat tema “Wanita Itu Harus Bisa Bertanya Sepanjang Waktu Sepanjang Masa”.

“Sorenya baru kami adakan Dermayon Fashion Show Street, tempatnya di Lampu Merah Jalan RA Kartini Indramayu. Acara secara langsung disaksikan pendiri IWAPI Bunda Dewi Motik yang ikut serta meriahkan fashion show di jalan,” ujarnya.

Hanifah menegaskan, pada kegiatan tersebut DPC IWAPI Kabupaten Indramayu peserta kegiatan harus memakai kain khas Kabupaten Indramayu, khususnya kain batik Dermayon (Batik Paoman), Kain Gedogan, dan setelan pakaian dengan menggunakan bordir Sukaweda.

Hal itu bertujuan untuk mengangkat karya-karya dari perajin Indramayu khususnya batik, kain Gedogan, dan bordir Sukawera.

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Sepakan. Hari Ini Ada di Pasar Patrol

Dengan kegiatan outdoor di jalan raya, Hanifah berharap, produk kain dari perajin Indramayu dapat lebih dikenal semua kalangan masyarakat, dan mereka bangga dengan produk lokal Indramayu.

“Sesungguhnya Indramayu itu kaya akan produk lokal. Dengan bersatu dan kegiatan ini di-support 40 organisasi wanita yang lain, mudah-mudahan kedepan produk Indramayu dikenal kalangan masyarakat lebih luas, dan Indramayu lebih maju,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: