Kirab Tunggul dan Pataka, Bupati Nina Peringati Hari Jadi Ke-496 Indramayu dengan Naik Kereta Kencana

Kirab Tunggul dan Pataka, Bupati Nina Peringati Hari Jadi Ke-496 Indramayu dengan Naik Kereta Kencana

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina disambut warga saat kirab tunggul dan pataka, akhir pekan kemarin.-IST-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, memeriahkan peringatan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu dengan mengikuti Kirab Tunggul dan Pataka menggunakan Kereta Kencana. 

Rangkaian acara ini turut diikuti oleh 140 becak hias yang membawa para pejabat daerah. Rute kirab yang dilewati mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. 

Bupati Nina Agustina tampak memancarkan senyuman khas dan melambaikan tangannya sambil ramah menyapa setiap warga yang berdiri di pinggir jalan.

Kirab Tunggul adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu atas prestasi yang diraih. 

BACA JUGA:Pagelaran Dharma Nyi Endang Darma: Kisah Sukses Transformasi Padukuhan Cimanuk di Hari Jadi Indramayu

Acara ini dihadiri oleh anggota Paskibraka Kabupaten Indramayu. Sementara Kirab Pataka mengusung makna sebagai ciri khas atau lambang daerah yang melekat pada identitas Kabupaten Indramayu.

Sekitar Pukul 08.00 WIB, Kirab Tunggul dan Pataka dimulai dari Pendopo Indramayu menuju Jalan RA Kartini dan Jalan Jenderal Sudirman sebelum akhirnya berakhir di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu. 

Di lokasi tersebut, Bupati Indramayu beserta para pejabat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina Agustina berharap, di Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu masyarakat semkin maju dan sejahtera. 

BACA JUGA:Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Indramayu, Ketua DPRD Ajak Saling Bergandengan Tangan Bangun Daerah

“Semoga dengan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu ini, masyarakat Indramayu semakin maju dan sejahtera sehingga Indramayu Bermartabat (Bersih, Relijius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) dapat terwujud dengan baik,” harap Bupati Nina.

Menurutnya, peringatan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah, tetapi juga sebagai ajang memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat. 

Keikutsertaan Bupati Nina Agustina dalam Kirab Tunggul dan Pataka menggambarkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam memelihara dan mempromosikan keberagaman budaya serta memupuk semangat patriotisme di kalangan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: