Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Indramayu, Ketua DPRD Ajak Saling Bergandengan Tangan Bangun Daerah

Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Indramayu, Ketua DPRD Ajak Saling Bergandengan Tangan Bangun Daerah

TERIMA: Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH MH menerima rombongan kirab tunggul yang dipimpin Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.-Anang Syahroni-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu menggelar Sidang Paripurna peringatan Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/10).

Hadir dalam sidang paripurna tersebut, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin SE MT, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, dan Penjabat Sekda Indramayu Ir Aep Surahman.

Selain itu, seluruh anggota DPRD Kabupaten Indramayu, anggota DPR RI dapil Jabar VIII, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Jabar XII, perwakilan kepala daerah dari wilayah III Cirebon, mantan Bupati Indramayu, tokoh keturunan pendiri Kabupaten Indramayu Raden Arya Wiralodra, para kepala SKPD, camat, ASN di lingkungan Pemkab Indramayu, dan kuwu se-Kabupaten Indramayu, pimpinan perguruan tinggi di Kabupaten Indramayu, serta tokoh masyarakat dan unsur lainnya yang ada di Kabupaten Indramayu. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH MH yang membuka sidang paripurna mengatakan, peringatan hari jadi ke-496 Indramayu merupakan momentum penting mengenang masa lalu dan melakukan renungan untuk peningkatan pembangunan dan kemajuan masa depan daerah.

BACA JUGA:Tips Ampuh Pakai Campuran Minyak Zaitun Plus Jeruk Nipis untuk Jadikan Kulit Wajah Glowing

Dikatakan Syaefudin, aktualisasi nilai-nilai masa lalu untuk membangun Bumi Wiralodra agar semakin maju, berpedoman pada visi Bupati Indramayu yakni Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat), dimana bupati Indramayu berupaya membawa Indramayu menuju kearah yang lebih baik, berupa perubahan fisik materil maupun mental spiritual yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Indramayu.

Adapun tema hari jadi tahun ini, lanjut Syaefudin adalah Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh, Menuju Ketahanan Pangan Mandiri. 

“Tema ini menjadi tekad kita semua untuk bertindak nyata menghadapi dan tanggap terhadap tantangan zaman, berdaya saing tinggi di tengah tingginya persaingan,” ucap Syaefudin.

Pada kesempatan itu juga Syaefudin mengajak saling bergandengan tangan bersama-sama baik itu, mulai dari lembaga legislatif, eksekutif, dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung seluruh program pembangunan yang sudah direncanakan dengan penuh semangat, berdedikasi.

BACA JUGA:Atasi Krisis Air Bersih, Prajurit TNI Kodim 0616 Indramayu Bangun Sumur Bor di Lokasi TMMD

“Momen ini juga mengingatkan kita kepada jasa-jasa para pendiri Indramayu, yang bisa diturunkan dan diterapkan oleh kita dalam bentuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Indramayu,” ujarnya. 

Sedangkan, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin SE MT yang hadir mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-496.

Menurutnya, Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang luas biasa dan itu menjadi kebanggaan warga Jawa Barat dan Indramayu. Dengan potensi itu dapat julukan lumbung padi nasional, dimana produksi padi tahun 2022 yaitu 1,499 juta ton gabah kering giling (GKG). 

“Indramayu juga sebagai penghasil perikanan terbesar di Jawa Barat, dan terdapat pantai-pantai yang indah yang dapat menjadi potensi wisata di Indramayu,” tuturnya. 

BACA JUGA:Terungkap Motif Sang Ibu Tega Bunuh Anak Kandungnya, Ini Hukuman bagi Pelaku Pembunuhan

Sementara itu, pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Indramayu peringatan Hari Jadi ke 496, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Sirojudin SP MSi membacakan secara singkat sejarah pendirian Kabupaten Indramayu, dari berbagai versi, sehingga tanggal 7 Oktober ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Indramayu.

Kemudian, para peserta sidang paripurna ditunjukan sekilas rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Indramayu ke-496 tahun. 

Selain itu, peserta sidang paripurna juga ditunjukan slide bupati Indramayu dan Pimpinan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu dari masa ke masa hingga masa sekarang. (oni/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: