Atasi Krisis Air Bersih, Prajurit TNI Kodim 0616 Indramayu Bangun Sumur Bor di Lokasi TMMD

Atasi Krisis Air Bersih, Prajurit TNI Kodim 0616 Indramayu Bangun Sumur Bor di Lokasi TMMD

NGOCOR: Prajurit TNI Kodim 0616/Indramayu bersama masyarakat membangun sumur bor di lokasi TMMD ke-118 Desa Cikawung.-Kholil Ibrahim-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Kemarau panjang membuat penduduk di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi kesulitan air bersih.

Kondisi itu menjadi perhatian serius Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-118 Kodim 0616/Indramayu.

Sebagai tentara rakyat, prajurit TNI AD hadir memberikan kebutuhan air bersih sebagai solusi kesulitan masyarakat terhadap air bersih bagi masyarakat setempat. Yakni dengan membangun sumur bor.  

Masyarakat disanapun bersukacita. Apalagi, pembangunan sumur bor telah selesai dikerjakan. Hasilnya langsung bisa dinikmati masyarakat untuk memenuhi keperluan air bersih di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Majalengka tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Indramayu Ungkap Kasus Pembunuhan ABG, Pelaku Ibu Kandungnya Sendiri, Kakek dan Paman Terlibat

"Alhamdulillah, kami senang dengan adanya sumur bor yang dibangun tentara bersama warga ini," ucap Dadang, salah seorang warga, Minggu (8/10/2023).

Pasalnya, di desanya tidak ada jaringan air PDAM. Sebelumnya pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari hanya didapat dari membeli pedagang air keliling.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Yatna. Sumur bor dengan bak penampungan yang dibangun menjadi fasilitas yang bisa mendukung kesediaan air bersih bagi warga.

"Kami berterimakasih kepada prajurit TNI dengan adanya pengadaan sarana air bersih ini, semoga TNI tetap jaya,” ucap Yatna sumringah.

BACA JUGA:Mengungkap 7 Manfaat Luar Biasa Air Mawar untuk Kulit Wajah Glowing, Nomor 1 sebagai Toner Alami

Sementara itu, Dandim 0616/Indramayu sekaligus Dansatgas TMMD, Letkol Arm Andang Radianto SAP menjelaskan, pembangunan sumur bor tersebut merupakan salah satu program dari TMMD dalam membantu masyarakat yang kesulitan air bersih di Desa Cikawung Kecamatan Terisi.

"Kita berusaha peka terhadap hajat hidup orang banyak yang ada di lokasi TMMD, sehingga program ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat kemanfaatannya," ujarnya.

Dengan dibantu masyarakat setempat, para prajurit TNI AD bersama-sama membuat sumur bor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: