BEM Vokasi UI dan Patriot Desa Gelar Festival UMKM

BEM Vokasi UI dan Patriot Desa Gelar Festival UMKM

Staf Ahli Bupati Indramayu, H. Suwenda, bersama Kadiskoperindag dan UMKM, H. Jahirin meninjau stand produk UMKM Bina Desa 11 BEM Vokasi UI.-Komarudin Kurdi -Radar indramayu

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan Patriot Desa menggelar festival  Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lapangan bola Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Sabtu, (8/9). 

Peserta festival merupakan pelaku usaha warga masyarakat Eretan Kulon yang sebelumnya mendapatkan pembinaan dan  pelatihan dari BEM Vokasi UI melalui kegiatan Bina Desa 11.

Dalam festival UMKM dihadiri Staf Ahli Bupati Indramayu bidang perekonomian, H. Suwenda, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, H. Jahirin, Kabid Pariwisata dan ekonomi Kreatif Disparpora, Rasito, serta Pemdes Eretan Kulon.

Ketua BEM Vokasi UI Dylan Bahtiar mengatakan, dalam festival UMKM melombakan hasil olahan pelaku usaha binaannya bersama Patriot Desa. Produk usaha tersebut berupa jajanan dan makanan lainnya. 

BACA JUGA:Tak Berikan Sanksi, Ini yang Akan Dilakukan FIFA di Indonesia

" Sebelumnya kita melakukan  pemberdayaan terhadap UMKM melalui sosialisasi optimalisasi dan pemasaran. Kita ingin produk yang mereka (pelaku usaha red) hasilkan memiliki kualitas dan bisa dapat bersaing dipasaran. Hari ini produk yang dihasilkan itu dilombakan", ujarnya. 

Sementara Koordinator Patriot Desa Kabupaten Indramayu,Hilmi Himansyah mengatakan, dalam kegiatan Bina Desa ini merupakan kerjasama kolaborasi dengan BEM Vokasi UI. Program ini selaras dengan Patriot desa yang merupakan program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam upaya pemberdayaan UMKM.

" Kerjasama ini sebagai bentuk dukungan terhadap BEM Vokasi UI dalam upaya memberdayakan UMKM di Kabupaten Indramayu, salah satunya Desa Eretan Kulon. Karena selaras dengan Program Gubernur Jawa Barat," kata Hilmi.

Sementara Staf Ahli Bupati Indramayu Bidang Perekonomian,H. Suwenda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BEM Vokasi UI dan Patriot  Desa. Dikatakannya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha. Selain itu turut mendukung upaya Pemkab Indramayu dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM dengan program Kurcilnya.

BACA JUGA:Petani Asal Bongas Indramayu Meninggal Tersambar Petir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: