Timnas U 20 Indonesia Taklukkan Timor Leste. Hokky Caraka Cetak Hattrick

Timnas U 20 Indonesia Taklukkan Timor Leste. Hokky Caraka Cetak Hattrick

Hokky Caraka berhasil mencetak hattrick saat Timnas U 20 mengalahkan Timor Leste 4-0, Rabu, 14 September 2022-@pssi-

Radarindramayu.id, SURABAYA – Timnas U 20 Indonesia mengawali laga babak kualifikasi Piala Asia U 20  Grup F, dengan kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Dalam pertandingan yang digelr di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu,14 September 2022 malam, strikertimnas U 20 Indonesia  asal PSS Sleman, Hokky Caraka sukses mencetak tiga gol (hattrick).

Hokky mencetak gol bagi timnas U 20 Indonesia  pada menit ke-12 dan 29 babak pertama, dan menit ke-49 babak kedua. Sementaraa satu gol lainnya dicetak  Rabbani Taslim satu menit sebelum pertandingan berakhir.

Indonesia langsung melakukan inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai. Bahkan sejumlah peluang tercipta dan nyaris menjadi gol. Diantaranya tendangan gelandang Ginanjar Wahyu Ramadhan, yang mampu ditepis kiper Timor Leste, Filonito Nogueira.

BACA JUGA:Bikin Surat Terbuka, Lucky Hakim Tantang 50 Anggota DPRD Indramayu

Berkutnya bek sekaligus kapten tim, Muhammad Ferarri juga nyaris mencetak gol, tapi sundulannya masih terlalu lemah.

Gelora Bung Tomo Surabaya akhirnya bergemuruh, ketika striker Hokky Caraka mampu mencetak gol melalui sontekan kakinya pada menit ke-12. Gol ini semakin memotivasi anak-anaka asuhan Shin Tae Yong.

Timor Leste juga bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dijaga Kiper Cahya Supriadi.  Diantaranya pada  menit 24 melalui tendangan jarak jauh kaki kiri Joao Donasio Halle, dan semenit kemudian giliran Zenivio Conceicao Mota yang nyaris mencetak gol.

Indonesia justru memperbesar keunggulan pada menit 29 kembali melalui Hokky Caraka. Namun, kali ini gol tercipta melalui sundulan usai menerima umpan Kakang Rudianto dari sisi kanan.

Gol cantik ini tercipta melalui skema serangan yang apik. Menyusur dari sisi kanan, pemain asal Persib Kakang Rudianto  memberkan umpan lambung ke depan gawang Timor Leste. Hokky Caraka menyambut dengan sundulan kepala menyusur tanah, dan menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

“Gol Hokky ini bukan sekedar gol hoki, tapi melalui skema yang  luar biasa dan tentunya telah melalui latihan yang cukup lama,” ungkap M Kusnaeni, komentator sepakbola.

Ketinggalan dua gol, Timor Leste tak patah arang. Pada menit 35 kembali Zenivio Conceicao Mota mengancam gawang Indonesia. Beruntung  penampilan Cahya Supriadi di bawah mistar gawang membuat Indonesia masih aman. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pelatih Indonesia Shin Tae Yong  merotasi lini depannya dengan memasukkan Ronaldo Kwateh menggantikan  Rahmat Beri Santoso.

Babak kedua baru  empat menit berjalan, Hokky Caraka kembali mencetak gol melalui sundulan  yang nyaris sama dengan gol kedua. Kali ini ia mendapat umpan manis Robi Darwis. Gol tersebut menjadi hattrick bagi striker milik PSS Sleman tersebut.

Unggul tigagol permainan Timnas U 20 mulai mengendur. Bahkan permainan kedua tim mulai melambat dan canderung monoton. Pemain-pemain Indonesia sepertinya sudah puas dengan tiga gol. Sementara para pemain Timor Leste mulai down setelah tertinggal tiga gol.

Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui pemain pengganti, Rabbani Taslim. Mendapatkan umpan lemparan ke dalam dari Robi Darwis., Rabbani sukses menyarangkan bola ke gawang Timor Leste melalui sundulan kepalanya.

Sementara itu di pertandingan lainnya, rival Indonesia Vietnam sukes mengalahkan Hongkong dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini membuat Vietnam berada di peringkat satu klaseman sementara Grup F, karena memiliki produktivitas gol lebih baik dari Indonesia yang berada di posisi runner up.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: