Bikin Surat Terbuka, Lucky Hakim Tantang 50 Anggota DPRD Indramayu

Bikin Surat Terbuka, Lucky Hakim Tantang 50 Anggota DPRD Indramayu

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim-@luckyhakimofficial-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim tiba-tiba membuat kaget.Ia menantang  50 anggota DPRD Indramayu untuk debat publik terkait kinerjanya sebagai wakil Bupati Indramayu.

Tantangan terbuka ini viral dan diunggah di media sosial FB dengan akun Lucky Hakim pada Rabu.14 September 2022. Video berdurasi 2 menit 43 detik ini mendapatkan  735 komentar dalam waktu empat jam.

Dalam video tersebut, Lucky Hakim menjelaskan bahwa debat publik secara terbuka ini untuk mengklarifikasi sejumlah tudingan terkait kinerjanya sebagai wakil bupati Indramayu.

Ia bahkan ingin sidang terhadap dirinya bisa disiarkan langsung secara live diberbagai platform media sosial agar diketahui oleh semua masyarakat Indramayu bahkan Indonesia.

BACA JUGA:Muhammad Said Fikriansyah Pemuda Cirebon Dituduh sebagai Bjorka: IG Saya Sempat Dihack

“Saya Lucky Hakim menantang, saya menantang bukan hanya ketua DPRD kabupaten Indramayu . saya menatang 50 anggota DPRD se Indramayu untuk duel retorika dan debat public terkait kinerja saya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu, di hadapan public secara live di media social, di semua media online supaya tidak bisa diedit, disaksikan secara langsung oleh masyarakat” tantang Lucky Hakim.

Lucky Hakim menyampaikan, ia sangat memahami nuansa hati masyarakat karena sudah mengeluarkan uang untuk membiayai berjalannya pemerintah daerah. Sehingga, masyarakat punya hak untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah.

Dalam hal ini, Lucky Hakim ingin diberi ruang untuk ditanyai oleh DPRD agar semua prasangka yang beredar di masyarakat mulai dari mulai dari katanya tidak harmonis, jarang kerja, dan lain-lain bisa jelas dan tidak terjadi simpang siur.

Lucky Hakim pun berharap dengan tantangan tersebut bisa membuat semua persoalan di Pemda Indramayu bisa dibuka setransparan mungkin.

Adapun soal Lucky Hakim ingin disidang secara live, agar tidak ada ruang untuk dirinya berkata bohong.

"Artinya ini challenge buat saya banget, kalau saya bohong ya bahaya sekali jadi tolong sekalian saja biar semua masyarakat Indramayu tahu, masyarakat Indonesia semua tahu," ujar dia.

Lanjut Lucky Hakim, jika dalam sidang tersebut ia dinyatakan bersalah, Lucky Hakim siap dihakimi dan menanggung semua konsekuensinya.

"Ini agar tidak terus menjadi berbalas pantun, tidak terus menjadi polemik," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Indramayu mengkritisi kinerja Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim yang tidak pernah memenuhi undangan rapat paripurna DPRD Indramayu. Tah

Lucky Hakim sepertinya tersinggung dengan statemen DPRD Indramayu. Mereka memang selama ini mempertanyakan keberadaan wakil bupati, karena tak pernah hadir dalam rapat paripurna DPRD Indramayu. Padahal DPRD sudah mengirimkan undangan. Mereka menganggap Lucky Hakim telah mangkir.

Terakhir adalah saat Rapat Paripurna DPRD Indramayu, dengan agenda penyampaian Nota Penjelasan Bupati atas Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2023, Jum’at, 9 September2022.

Saat itu nota penjelasan bupati terkait RAPBD Tahun Anggaran 2023 hanya dibacakan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Indramayu, Woni Dwinanto. Pasalnya Bupati Indramayu berhalangan hadir, wakil Bupati Indramayu juga tidak ada. Begitu juga sekda  Indramayu yang biasa mewakili bupati, berhalangan hadir karena sakit.

Di momen itulah, DPRD Indramayu kembali mempertanyakan keberadaan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. DPRD juga berencana untuk mengundang Lucky Hakim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: