Bupati Nina Kunjungi Rumah Orang Tua Korban yang Terseret Ombak

Bupati Nina Kunjungi  Rumah Orang Tua Korban  yang Terseret Ombak

BELASUNGKAWA: Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA mengunjugi kediaman keluarga korban terseret ombak di Desa Mekarsari Kecamatan Patrol, kemarin.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengunjungi rumah keluarga Muhammad Rizky (12), korban terseret ombak di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/9).
Bupati menemui keluarga korban untuk menyampaikan duka cita sekaligus memberikan bantuan.

Turut mendampingi bupati, Kepala BPBD Indramayu, Oce Iskandar, Kasatpol PP Teguh Budiarso, Kadinsosnaker dan sejumlah kepala dinas lainnya, Camat Patrol Rusyad Nurdin, serta Kuwu Mekarsari Cato.

Kepada ibu korban, Tasiroh, Bupati Nina menyampaikan duka cita atas kepergian Muhammad Rizky dan meminta keluarga yang ditinggalkan bersabar dalam menghadapi ujian.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya turut berduka cita. Ibu sabar ya bu, ini semua kehendak Allah SWT. Kita pasrahkan kepada-Nya,” ujar Nina kepada Tasiroh.

BACA JUGA:Balai Desa Sukamulya Jadi Ikon Baru, Bangunan Megah Mirip Istana Negara

Suasana duka terlihat masih menyelimuti kediaman korban. Terlebih ibu korban yang terlihat masih syok.
Betapa tidak, baru menginjak dua tahun ditinggal suaminya, kini Tasiroh kehilangan anak semata wayangnya. Suaminya yang juga ayah kandung Muhammad Rizky meninggal dunia saat awal pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu Bupati Nina mengimbau kepada para orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya. Karena peran orang tua lebih dominan dalam melakukan pengawasan.

Dihadapan Bupati Nina, Tasiroh dan keluarganya menyampaikan terima kasih. Tasiroh bersyukur memiliki bupati yang sangat peduli terhadap masyarakatnya. “Kesuwun (terima kasih, red), Ibu Bupati datang menengok kami. Kesuwun,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Patrol Rusyad Nurdin mengatakan, ungkapan belasungkawa Bupati Indramayu Hj Nina Agustina kepada keluarga korban telah disampaikan saat almarhum Muhammad Rizky ditemukan.
Saat itu juga Bupati mengunjungi Posko SAR Lantamal (TNI AL) yang turut melakukan pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Bupati Nina Minta Dukungan KKP untuk Nelayan Indramayu

“Saat itu juga, setelah meninjau posko SAR, Ibu Bupati akan mendatangi rumah duka. Hanya saja waktunya berbenturan dengan jadwal kegiatan lain yang sudah teragendakan lebih dulu oleh bagian protokoler.

Ibu Bupati lalu mengutus saya dan Kepala BPBD serta dinas terkait lainnya mewakili beliau datang kerumah duka untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus menyerahkan bantuan sembako. Kami juga disuruh menyampaikan kepada keluarga korban, bahwa Ibu Bupati akan berkunjung.  Dan hari ini beliau datang,” tutur Rusyad.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad Rizki (12) dilaporkan hilang akibat terseret ombak saat berenang bersama lima orang rekannya, Minggu (21/8). Sementara kelima temannya itu selamat, satu diantaranya di bawa ke rumah sakit.

Upaya pencarian terhadap Muhammad Rizki dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Setelah hari kelima dilakukan pencarian, di hari keenamnya atau Jumat (26/8) dini hari korban diketemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: