Bertahun-tahun, Ririn Dwi Arianty - Aldi Bragi Hidup Satu Rumah Tak Saling Bicara, Kok Betah? Ini Alasannya

Bertahun-tahun, Ririn Dwi Arianty - Aldi Bragi Hidup Satu Rumah Tak Saling Bicara, Kok Betah? Ini Alasannya

Ririn Dwi Arianty--

Radarindramayu.id, JAKARTA- Fakta mengejutkan datang dari Ririn Dwi Ariyanti mengungkapkan  selama menikah dengan Aldi Bragi. Dia menyebut tiga tahun tidak saling bicara meski berada satu rumah dengan pria yang menikahi selama 11 tahun itu.

Ririn bercerita “Sebelum aku cerai dua atau tiga tahun kita enggak ngobrol satu katapun di rumah. Anak-anak akhirnya sadar kami tidak saling bicara. Karena tidak bisa dibilang kami baik-baik saja, kebayang dari proses ngobrol selama ini pernikahan aku qualitynya hanya permukaan, dalamnya enggak ada yang sentuh, kelihatannya enggak pernah berantam, karena kita tidak menyelesaikan masalah,” ungkap Ririn Dwi Ariyanti saat berbincang di konten Alvin In Love di kanal Cumi-cumi, Jumat (2/9/2022).

Sampai pada titik memilih Ririn Dwi Arianty  tidak bicara dengan Aldi Bragi, karena merasa percuma.

Masih dalam ceritanya Ririn Dwi Arianty, “Memilih enggak ngomong, memilih enggak ribut, itu buat aku lebih buruk situasinya. Itu di titik terakhir pilihan untuk enggak ngomong. Karena aku merasa apa yang akan disampaikan enggak akan sampai ke pasangan aku. Mau ngomong apa aku, enggak akan nyampai. Mungkin ide menikahnya prinsipnya beda. Memanusiakan manusia juga beda, jadi enggak usah ngomong,” imbuhnya.

BACA JUGA:Diwarnai Deadlock Dua Kali, KUA PPAS APBD 2023 dan KUPA PPAS APBD Perubahan 2022 Akhirnya Disetujui

Maka dari itu, dia mengibaratkan seksual life mereka ibarat menunaikan kewajiban seorang istri ke suami dan sebaliknya hingga mendapatkan tiga orang anak.

“Tapi bukan sesuatu yang spesial, tahu kan ada namanya communication orgasm, kita enggak punya itu. Apa ya, basicnya orang pengen dianggap, merasa gua dirasakan kehadirannya (tapi tak didapatnya),” akunya, seperti yang dilansir dari pojoksatu.id.

Sejak awal pernikahan sudah merasakan pergulatan batin hingga tahun ketiga, namun setelah itu dia hanya menjalani pernikahan. “Setelah itu enggak ada lagi, karena enggak ada yang berubah. Kita punya anak-anak, punya tanggung jawab, dan itu salah bertahan demi anak-anak (saja),” sambungnya.

Waktu tidak saling bicara itu, dia mencoba mengintropeksi apakah karena dirinya terlalu sibuk. “Tapi enggak juga, gua harus sibuk, gua harus kerja utuk keluargaku, diriku, banyak tanggung jawabnya. Dengan keluarga yang aku pilih sendiri ini, kan perjuangan juga. Sampai jadinya mensejahterakan diri sendiri, capek,” tuturnya.

BACA JUGA:Laptop Gaming Limited Edition Resmi Diluncurkan Asus

Tidak saling bicara dalam satu rumah itu, ditambah mereka pisah ranjang. “Aku mengalah, aku tidur di luar kamar di rumah aku sendiri. Kita ketemu di rumah, papasan aja enggak ngomong, tiga tahunan adalah. Itu kayak membunuh diri sendiri secara perlahan, sampai aku (berpikir)lebih baik bercerai,” timpalnya.

Ririn Dwi Ariyanti mengakui sejatinya telah cukup lama meminta berpisah dari Aldi Bragi, namun selalu direspon dengan ‘tunggu dulu’ demi anak-anak.

“Kita enggak ngomong (walau) satu rumah, kita enggak bisa menyelesaikan permasalahan. Seberapa besar aku diintimidasi dan dimanupulasi juga kayaknya enggak masuk ke dia. Karena dia tetap melakukan apa yang dia mau, terus saja, sampai enggak ada menunjukkan pola yang berubah sampai antara aku mau hidup dengan orang seperti itu, atau aku mau berjuang demi diri aku. Aku cuma berpikir hidup sekali, aku merasa berhak menikmati hidup aku,” ungkapnya.

Diantara pergulatan batinnya, Ririn tidak membiarkan orang tahu kesedihannya dalam rumah tangga. “Aku tuh enggak mau ngebiarin orang lain melihat aku lemah, sedih atau aku gagal, enggak bisa, aku harus terlihat mampu bertahan,” ucapnya.

BACA JUGA:Ditodong Pistol oleh Pria Tak Dikenal, Wakil Presiden Argentina Berhasil Lolos dari Upaya Pembunuhan

Pun, dia memang merasa tidak tahu harus bicara ke siapa saat itu. “Empat tahun sebelum cerai, aku enggak tahu harus ngomong ke siapa. Kosong, aku merasa dimanupulasi, aku ngerasa terintidimasi dalam situasi pernikahan itu. Mungkin susah dipahami, apalagi buat orang yang enggak mengalami. Sahabat aku enggak pernah tahu (masalahnya),” paparnya.

Makanya, dia mengatakan bersyukur saat tiba-tiba Aldi Bragi menggugatnya bercerai, padahal sejak lama itu yang diinginkannya.

“Tiba-tiba dia menggugat, ini juga lucu. Ternyata kita enggak mengenal satu sama lain. Makanya bersyukur banget dia menggugat. Kenapa aku mau menggugat sekian tahun enggak boleh. Akhirnya dia menggugat tanpa dia ngomong. Aku akhirnya bisa memulai hidup yang baru,” kata Ririn Dwi Ariyanti.

BACA JUGA:Shock Rumahnya Bakal Digusur, Nenek Nemah Langsung Sakit-sakitan di Bandung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: