Beri Ruang Ekspresi Pelajar, Suguhkan Pentas Seni hingga Kuliner

Beri Ruang Ekspresi Pelajar, Suguhkan Pentas Seni hingga Kuliner

SEMARAK: Panggung Kemerdekaan Bertajuk Bersinarlah Anjatan Ku, Bermartabatlah Indramayu Ku di Alun-alun Pujaan Kecamatan Anjatan berlangsung semarak, Sabtu malam (20/8). --

Radarindramayu.id, ANJATAN - Alun-alun Pujaan Kecamatan Anjatan berubah jadi lautan manusia, Sabtu malam (20/8). Ribuan warga dari berbagai pelosok daerah tumpah ruah ingin menyaksikan langsung semaraknya Panggung Kemerdekaan yang diadakan Forkopimcam serta anak-anak muda Anjatan itu.

Bertajuk Bersinarlah Anjatan Ku, Bermartabatlan Indramayu Ku, acara Panggung Kemerdekaan yang dimulai pukul 20.00 WIB berlangsung heboh.

Diwarnai parade seni budaya, great opening ceremonial, teatrikal kemerdekaan, kabaret yang ditampilkan oleh para pelajar SMKN 1 Anjatan, SMAN 1 Anjatan, SMPN 2 Anjatan, SMP Pemda Anjatan, Merpati Putih Kolat, Himpaudi dan IGTKI Kecamatan Anjatan.

Panggung Kemerdekaan dimeriahkan konser musik menampilkan band Substreet, Starcoustic dan bintang tamu Siti Aliyah.

BACA JUGA:Sajikan Gombyang hingga Kue Koci, Kuliner dari Indramayu Ludes Diserbu Pengunjung

Rangkaian acara juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan serta hadiah kepada para juara lomba HUT ke-77 RI yang diadakan sebelumnya oleh PHBN tingkat Kecamatan Anjatan.
Sembari menikmati keramaian Panggung Kemerdekaan, warga juga menikmati sajian kuliner yang dijajakan para pelaku UMKM di Kawasan Alun-alun Pujaan.

Camat Rory Firmansyah SSTP MSi mengatakan, event Panggung Kemerdekaan sengaja diadakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Kecamatan Anjatan di HUT ke-77 RI. Sekaligus memberikan ruang berekspresi bagi pelajar, anak-anak muda dan telenta berbakat.

“Di momentum HUT Kemerdekaan RI ini kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah tercinta kita. Mewujudkan visi Anjatan Bersinar dan Indramayu Bermartabat,” katanya.

Sementara itu, para pengisi acara Panggung Kemerdekaan juga menyatakan kegembiraannya telah diberikan kesempatan untuk bisa tampil dihadapan publik. Salah satunya para pelajar SMKN 1 Anjatan.

BACA JUGA:Pencarian Anak Terseret Ombak di Pantai Mekarsari Patrol Masih Terus Dilanjutkan

Mereka yakni para siswa-siswi dari ekstrakurikuler seni tari, seni musik, seni teater serta Relawan Seni Parwis (Resep) di bawah bimbingan Imam Maulana SPd serta Feby Dicky Setya Harjanggih SPd tampil habis-habisan demi turut menyukseskan acara.

Tak hanya itu, tim fotografi dan videografi dari jurusan broadcasting, SMKN 1 Anjatan juga menyiarkan secara langsung Panggung Kemerdekaan melalui live streaming Youtube.

“Seluruhnya ada sekitar 50 anak yang terlibat, persiapannya kurang lebih dua minggu. Ini menjadi pengalaman pertama tampil di publik setelah dua tahun pandemi Covid-19. Alhamdulillah, anak-anak kami bisa tampil maksimal,” ujar Kepala SMKN 1 Anjatan Taufik Rohmanuddin SPd MEng.

BACA JUGA:Gelar Peringatan Tahun Baru Islam dan Malam Betah Santri Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: