Gelar Peringatan Tahun Baru Islam dan Malam Betah Santri Baru

Gelar Peringatan Tahun Baru Islam dan Malam Betah Santri Baru

PUisi: Pendiri Ponpes Candangpinggan kH Buya syakur Yasin membacakan puisi hasil karyanya, kemarin.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - PONDOK Pesantren Cadangpinggan adalah salah satu pesantren di Indramayu yang berdiri pada tahun 1995. Didirikan oleh KH Prof Abdul Syakur Yasin MA. Pria yang akrab dipanggil Buya Syakur ini masuk dalam tokoh nasional. Bahkan, namanya sudah mendunia.

Pada Milad ke-26 tahun, Yayasan Pondok Pesantren Candangpinggan menggelar perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah dan Malam Betah Santri Baru.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh Group Kanjeng Sunan itu berlangsung semarak di Halaman Ponpes Candangpinggan Jalan Raya Pantura Kertasmaya Indramayu, Sabtu malam (20/8).  Dalam kesempatan itu, Pengasuh sekaligus Pendiri Ponpes Candangpinggan Buya Syakur Yasin membacakan sejumlah kumpulan puisi hasil karyanya.



Pria jebolan S3 Tunisia itu dalam puisinya mengambarkan tentang cinta dan kecantikan seseorang jika dibandingkan dengan kecantikan hatinya. “Di usianya yang ke-26 tahun, Yayasan Candangpinggan bertekad untuk membantu Pemkab Indramayu. Terutama dalam bidang pendidikan,” jelas kiai kharismatik yang akrab disapa Buya Syakur ini kepada Radar Indramayu.

BACA JUGA:Chelsea Takluk di Kandang Leeds, Manchester City Nyaris Kalah

Menurut Buya, selama ini orang banyak mengenal Pesantren Buya Syakur yang memiliki brand personality yang sangat kuat di masyarakat.

Karena demikian, banyak masyarakat yang mengenal Pondok Pesantren Cadangpinggan adalah Pesantren Buya Syakur.
Ponpes Candangpinggan saat ini memiliki ribuan santri dari pelosok nusantara. Selain lembaga pesantren, Ponpes Candangpinggan juga memiliki lembaga pendidikan dari mulai MTs hingga SMK.

BACA JUGA:PT Pupuk Indonesia Siapkan Stok Pupuk 113.856 Ton Bagi Petani di Jabar, Banten dan DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: