Sajikan Gombyang hingga Kue Koci, Kuliner dari Indramayu Ludes Diserbu Pengunjung

Sajikan Gombyang hingga Kue Koci, Kuliner dari Indramayu Ludes Diserbu Pengunjung

STAN KULINER: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama kepala daerah di Jabar menikmati hidangan di stan kuliner dalam puncak acara Harjad Jawa Barat ke-77, Jumat (19/8). Indramayu menyuguhkan kuliner gombyang, bandeng dan kue koci.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Pemerintah Provinsi Jawa Barat sukses menggelar acara puncak perayaan Hari Jadi ke-77, Jumat (19/8) lalu.

Ribuan masyarakat Jawa Barat dari berbagai daerah tumpah ruah memadati jalan Diponegoro dan halaman Gedung Sate yang disulap menjadi panggung hiburan dan stan kuliner. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan sajian kuliner khas kota dan kabupaten di Jawa Barat yang dibagikan gratis kepada para pengunjung.

Gubernur bersama walikota dan bupati di Jabar juga berbaur dengan masyarakat melihat stan kuliner
Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu menyiapkan ratusan paket makanan yang disajikan di stan Kabupaten Indramayu.

Ada Gombyang Kepala Ikan Manyung, ada Pepes Ikan Bandeng, dan juga Kue Koci (kue berbahan tepung ketan yang diisi dengan tepung kacang hijau, red).

BACA JUGA:Pencarian Anak Terseret Ombak di Pantai Mekarsari Patrol Masih Terus Dilanjutkan

Setelah dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami, acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian dan kebudayaan dari kabupaten/kota di Jawa Barat. Aerly Rasinah yang merupakan cucu Penari Topeng Legendaris Indramayu, Mimi Rasinah tampil memukau pengunjung.

Usai penampilan kesenian dan kebudayaan, pengunjung dipersilakan untuk menikmati makanan yang disajikan di stan kabupaten/kota yang berjajar di sepanjang jalan Diponegoro. Tampa menunggu lama, seluruh pengunjung berhamburan untuk menikmati makanan yang disajikan.

Stan Kabupaten Indramayu merupakan stan yang paling ramai dan dipadati pengunjung. Kenikmatan gombyang kepala ikan manyung yang sudah terkenal membuat pengunjung berebutan untuk memperolehnya. Begitu pula dengan pepes ikan bandeng dan kue koci. Ratusan gombyang kepala ikan manyung, dan kue koci ludes tak tersisa.

BACA JUGA:Chelsea Takluk di Kandang Leeds, Manchester City Nyaris Kalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: